Sheryl Sandberg Resign Lagi, Benar-benar Tinggalkan Meta?

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id–  Usai undur diri dari posisiCOO (Chief of Operating) Facebookpada tahun 2022 lalu dan berlanjut menjabat sebagai dewan direksi,Sheryl Sandbergmengumumkan akan kembali 'resign' dari perusahaan tersebut mulai Mei tahun ini.

Sheryl Sandberg yang dikenal sebagaitangan kanan Zuckerbergini akan undur diri dari jajaran direksi Meta setelah masa jabatannya berakhir Mei nanti. Kabar ini disampaikan oleh Sandberg dalam akun Facebook pribadinya.

 

 

“Bisnis Meta sedang kuat dan memiliki posisi yang baik untuk masa depan, jadi ini waktu yang tepat bagi saya untuk mengundurkan diri,” kata Sandberg sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu, (20/01).

Walau sudah dua kali ‘resign’ dari perusahaan, Sheryl masih enggan lepas sepenuhnya dari Meta. Ia akan menjabat sebagai penasihat perusahaan usai masa jabatannya usai.

“Ke depannya, saya akan menjadi penasihat perusahaan dan selalu ada untuk membantu tim Meta,” tambahnya.

 

 

Menanggapi keputusan Sandberg ini, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan kalau dirinya menanti ‘babak baru’ bersama Sandberg.

Zuckerberg dan Sandberg adalah dua orang penting di Meta dan Facebook, bahkan Sandberg pernah menjadi orang kedua setelah pendirinya, Zuckerberg. Ia juga menjadi pembela setia Facebook ketika perusahaan ini mendapat banyak masalah.

Salah satunya, wanita kelahiran tahun 1969 ini secara konsisten berpendapat bahwa para eksekutif telah belajar dari kesalahan mereka dan menyempurnakan perangkat perusahaan untuk mengawasi konten berbahaya dengan lebih baik.