Si Paling Niat, Samsung Bikin Mini Series di YouTube Cuma Buat Sindir Apple

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Samsung makin terang-terangan mengejek Apple lewat iklan untuk mempromosikansmartphoneterbarunya. Malah Samsung sampai niat bikinmini seriesberjudul ‘On the Fence’ untuk mengajakfanboyApple agar hijrah kesmartphonebuatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Salah satu iklan yang terbaru berjudul ‘On the Fence: Attention’, Samsung blak-blakan mengajakuseriPhone untuk beralih ke Galaxy Z Flip4. 

Dalam video berdurasi 30 detik yang tayang di kanal YouTube Samsung Amerika Serikat (AS), menampilkan dua orang dimana salah satunya sedang bingung untuk memilih ponsel baru, antara merek Samsung atau Apple.

Orang ini tergoda dengan Samsung, tapi takut menjadi bahan pembicaraan di komunitasnya yang kebanyakan menggunakan iPhone. Temannya pun berkata, “Pasti bakal jadi omongan orang, karena saat kamu membuka Galaxy Z Flip4, kamu pasti menjadi pusat perhatian.”

Baca juga:Cara Update ke One UI 5, User Samsung Wajib Simak

Benar saja, ketika orang tersebut dipinjamkan Samsung Galaxy Z Flip4 milik temannya, orang-orang di pagar belakangnya muncul dan bertanya-tanya tentangsmartphonelayar lipat dengan desainclamshelltersebut.

Di akhir video, orang ini turun dari pagar dan diakhiri dengan kalimat ‘time to get off the fence’yang berarti ‘waktunya beralih ke sesuatu yang baru’.

Serial iklan khusus untuk sindir iPhone

Samsung beneran niat untuk menyindir iPhone dan menggoda parafanboyuntuk segera beralih menggunakan jajaransmartphone flagshipSamsung. Saking seriusnya, Samsung sampai bikinmini seriesbertajuk ‘On the Fence’ di YouTube resminya.

Infonih, visualisasi seseorang sedang duduk di atas pagar yang ditampilkan Samsung merupakan simbol dalam idiom AS yang lumayan populer, yaknisitting on the fenceyang dikaitkan dengan seseorang yang sedang bingung memilih sesuatu.

Saat mereka sudah menentukan pilihan, maka orang tersebut akan turun dari pagar. Hal inilah yang coba digambarkan oleh Samsung melalui iklan-iklan terbarunya.

Baca juga:Kamera Sony di iPhone 15 Bikin iPhone 14 Pro Kelihatan Kuno

Sebelum iklan ‘On the Fence: Attention’, ada iklan pertama yang diunggah pabrikan asal Korea Selatan ini berjudul ‘On the Fence: Samsung’. Iklan tersebut memperlihatkan orang yang sama yang sedang melihatuserSamsung tengah memanfaatkan ragam fitur dan inovasi terbaru dismartphone-nya.

Dua orang di belakangnya yang direpresentasikan sebagai pengguna iPhone, sedikit menggoda orang yang kebingungan di atas pagar. Video ini pun dilanjutkan dalam iklan berjudul ‘On the Fence: Grass is Greener’.

Sesuai judulnya, ternyata rumput tetangga kelihatan jauh lebih hijau. Hal ini menggambarkan kalau fitur-fitur dismartphoneSamsung lebih bagus dibandingkan iPhone buatan Apple.

Baca juga:Samsung Untung Banyak dari iPhone 14 Series

Belum ada informasi lagi apakah Samsung akan melanjutkanmini seriesOn the Fence ini atau tidak untuk menyindir Apple. Alasannya, sosok orang yang kebingungan tadi sudah memilih Samsung Galaxy Z Flip4 sebagaismartphonebarunya.

Eitss… tapi masih adasmartphonelainnya yang bisa diiklankan, seperti Samsung Galaxy Z Fold4, Samsung Galaxy S22 Series, atau bahkan Samsung Galaxy S23 Series yang akan datang.