Skor Benchmark iPhone 15 Pro, Lebih Ngebut dari Samsung Galaxy S24+?

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id -September 2023 nanti, peluncuran iPhone 15 Series diharapkan bakal terjadi. Dari empat varian yang diperkenalkan, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max pasti yang paling dinanti. 

Satu dari sekian banyak alasannya, kedua iPhone itu ditenagai Apple A17 Bionic, chipset 3nm yang performanya di atas rata-rata. Dan untuk kali pertama, beredar pengujian benchmark Apple A17 Bionic menggunakan aplikasi Geekbench, mengungkap kinerja keseluruhannya yang sangar.

Dikutip dariNotebookCheck, chipset iPhone 15 Pro itu mencatatkan skor 3.269 poin untuk pengujiansingle-coredan 7.666 poin untukmulti-core. Skor ini sangatlah tinggi, bahkan jauh melampaui bocoran skor benchmark dari Snapdragon 8 Gen 3 yang akan datang.

Diberitakan sebelumnya, chipset Qualcomm dengan arsitektur 4nm TSMC itu dipasangkan pada Samsung Galaxy S24+ yang belum diluncurkan, dan diuji di aplikasi Geekbench.

Dariscreenshotyang beredar di internet, suksesor Snapdragon 8 Gen 2 itu mendapatkan skor 2.233 poin untuksingle-coredan 6.661 poin untuk tesmulti-core

 

 

Kalau dibandingkan dengan Apple A16 Bionic, perbedaan performanya makin terlihat jelas. Apple A17 Bionic punya performa lebih tinggi hingga 29 persen dibanding prosesor yang bakal digunakan oleh iPhone 15 dan iPhone 15 Plus itu.

Apple A17 Bionic sendiri nantinya menjadi chipset 3nm pertama Apple saat resmi dirilis bersamaan dengan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Chipset ini akan memuat lebih banyak transistor di dalamnya yang berpengaruh pada tenaga yang lebih tinggi.

Nantinya, prosesor itu akan dipasangkan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan hingga 2 TB. Apple A17 Bionic juga diklaim punya efisiensi daya baterai yang lebih bagus dari sebelumnya.

Dengan peningkatan ini, maka iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dapat digunakan para pengguna lebih lama lagi, terlebih kapasitas baterai keduanya dikabarkan meningkat.

Dari rumor sebelumnya, kapasitas baterai iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max meningkat kapasitasnya menjadi masing-masing 3.650 mAh dan 4.852 mAh dari sebelumnya 3.200 mAh dan 4.323 mAh. 

iPhone 15 Series meluncur 13 September

Apple kabarnya telah menetapkan tanggal peluncuran iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, yakni 13 September 2023 mendatang.

 

 

Infonya, karyawan operator seluler yang terkait dengan Apple diminta untuk tidak mengambil hari libur pada 13 September mendatang. Alasannya, di tanggal tersebut ada pengumuman smartphone terbaru yang dinanti-nantikan.

Catatan yang diberikan operator kepada karyawannya tidak secara langsung menyebutkan Apple, tapi sudah jadi tradisi bagi raksasa Cupertino itu mengadakan acara peluncuran iPhone di bulan September.

Nantikan saja update lainnya dari iPhone 15 Series ya!