Spek Samsung Galaxy A14 5G, Sudah Dijual Resmi Harga Cuma Rp3 Juta

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Setelah diperkenalkan di Amerika Serikat dan Eropa, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy A14 5G ke India.Lalu seperti apa spesifikasi dan berapa harga Samsung Galaxy A14 5G?

Samsung Galaxy A14 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+ denganrefresh rate90Hz. Layarnya berdesain Infinity-V, yang berarti terdapatnotchatau poni yang menjadi tempat bagi kamera selfie 13 MP.

“Infinity-V menawarkan layar yang luas kepada konsumen untuk menjelajahi dan membuat konten,” jelas Samsung, dalam situs resminya.

Kendati segmennyaentry, tapi Samsung tetap memberikan nuansa premium untuk Galaxy A14 5G. Bodi belakangnya dibuatunibodydengan bingkai kamera mulus yang tak terlalu menonjol.

Baca juga:7 Smartphone Flagship yang Bakal Warnai 2023, Ngincer yang Mana?

Ada tiga pilihan warna, dimana dua di antaranya terlihatcolorful. Ada warna Black yang terlihat standar, kemudian Dark Red dan Light Green yang kemungkinan menjadihero colordarismartphoneini.

Berbicara bagian belakang, terdapat tiga kamera. Konfigurasinya, kamera utama 50 MP dan sepasang kameradepthdan makro 2 MP. Samsung menyebut, kamera tersebut memungkinkan pengguna menangkap gambar yang detail, dan pastinya berkualitas untuk diunggah ke media sosial.

“Kamera beresolusi tinggi memungkinkan pengguna menangkap detail terbaik dan memastikan gambar siap untuk media sosial setiap saat,” klaim Samsung.

Sesuai prediksi, Samsung Galaxy A14 5G ditenagai oleh prosesor terbaru Exynos 1330. Dikombinasikan dengan RAM mulai dari 4 GB, 6 GB dan 8 GB, kemudian memori penyimpanan dari 64 GB sampai 128 GB. 

“Ponsel didukung fitur RAM Plus, yang memungkinkan pengguna menambah RAM secara virtual,” terang Samsung.

Adapun untuk baterai,smartphoneini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sejumlah fitur disematkan, satu di antaranyaadaptive power-savingyang membuat sistem secara otomatis menganalisa kebiasaan pengguna, termasuk aplikasi yang sering digunakan, untuk membatasi aplikasi lainnya yang berjalan di latar belakang.

Baca juga:Samsung Siapkan Galaxy A14 5G, Sudah Lolos TKDN RI

Samsung Galaxy A14 5G akan dijual resmi pada 18 Januari mendatang. Samsung Galaxy A14 5G pun bakal meluncur di Indonesia, setelah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Berikut ini harga Samsung Galaxy A14 5G di India:

  • Samsung Galaxy A14 5G 4/64 GB - INR16.499 atau Rp3 jutaan
  • Samsung Galaxy A14 5G 6/128 GB - INR18.999 atau Rp3,5 jutaan
  • Samsung Galaxy A14 5G 8/128 GB - INR20.999 atau Rp3,8 jutaan