Spesifikasi Bus Listrik Lorena, Bisa Angkut 30 Penumpang

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id-Sinar Mas Land resmi mengoperasikan BSD Link Electric Bus untuk warga BSD. Bus tersebut hasil kerjasama Sinar Mas Land dengan Lorena. Seperti apa spesifikasi bus listrik ini?

BSD Link Electric Bus di produksi di China dengan merek dagang Skywell tipe NJL6730BEV.  Pengadaan bus listrik ini merupakan kerja sama antara Sinar Mas Land bersama PT Eka Sari Lorena Transport Tbk dengan total nilai investasi Rp3,8 miliar.

BACA JUGA:Promo Beli Mobil Suzuki untuk ASN dan BUMN

BSD Link Electric Bus berdimensi 7,3 m x 2,1 m dengan kapasitas 17 seat serta 13 hand grip sehingga dapat membawa 30 penumpang.

Selain itu, bus listrik ini juga dilengkapi dengan CCTV, face recognition temperature, hingga USB port di kabin bus yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk mengisi baterai ponsel.  

BSD Link Electric Bus memiliki penggerak listrik dan battery pack Lithium Iron Phosphate (LiFePo4) berkapasitas 114 kWh dengan proses pengisian daya selama 2 jam.

Bus listrik ini mampu menempuh perjalanan sejauh 180 km dan kecepatan maksimalnya hingga 50 km/jam.

“Bus ini sejalan dengan program perusahaan Lorena Transport yang selalu mengedepankan teknologi untuk pelayanan transportasi yang lebih baik dan ramah lingkungan.” ujar Managing Director PT Eka Sari Lorena Transport Tbk, Dwi Ryanta Soerbakti dalam keterangan resminya dikutipUzone.id