Spesifikasi FUSO eCanter Listrik yang Siap Dijual di Indonesia Tahun Depan

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-GIIAS 2023 tidak hanya diserbu jajaran mobil-mobil listrik, tapi juga segmen komersial, dimana PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan eCanter generasi terbaru.

Rencananya, truk listrik FUSO eCanter generasi terbaru ini akan resmi dijual di Indonesia mulai tahun depan.

Menurut Karl Deppen, President and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), pengembangan eCanter adalah komitmen perusahaan asal Jepang tersebut untuk menuju netralitas karbon.

 

 

"Kehadiran truk ini menjadi kekuatan besar yang berpotensi merevolusi kota-kota, mengurangi emisi gas karbon, dan mengamankan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang," buka Karl di ajang GIIAS 2023.

Adapun Next Generation eCanter dibekali dengan eAxle, yaitu teknologi canggih driveline ringkas tanpa propeller shaft.

Dengan teknologi eAxle tersebut, membuat biaya perawatan eCanter jadi lebih murah, gampang diservis, akselarasi gesit dan halus, dan meningkatkan kenyamanan saat dikendarai.

Next Generation eCanter juga memiliki tiga pilihan ukuran baterai yakni, S, M dan L yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Mitsubishi Fuso eCanter diklaim cocok untuk sektor logistik di area perkotaan serta distribusi barang lokal.

"Dengan pengembangan teknologi yang lebih canggih, membuat truk ini tidak bising saat dikendarai dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan," jelas Nobukazu Tanaka, President Director KTB.

"Sehingga pengemudi dapat melakukan pengiriman barang dan jasa secara efisien, dan aman sekaligus dapat melindungi lingkungan," lanjutnya.

eCanter generasi baru tersedia dalam empat varian GVW, mulai dari lima sampai delapan ton. Selain itu, ditawarkan juga box yang lebih lebar serta variasi wheelbase dari 2.500 mm sampai 4.750 mm.

 

 

Kendaraan tersebut menggunakan baterai model modular yang bisa dipasang hingga tiga perangkat. Setiap satu baterai memiliki kapasitas 41 kWh dan bisa menempuh jarak hingga 80 kilometer. Sementara jika ketiganya dipasang bersamaan, kendaraan bisa melaju hingga 200 km.

Fuso eCanter juga dibekali berbagai fitur keselamatan, seperti Active Sideguard Assist, Active Brake Assist, Active Attention Assist, Intelligent Headlight Control, Electric Parking Brake, kamera mundur, dan masih banyak lagi.