Sukses di Ponsel, Infinix Siap Tempur di Pasar Laptop

pada 8 bulan lalu - by

Laporan dari Venesia, Italia

Uzone.id -Berdasarkan catatan yang dirilis oleh lembaga riset Counterpoint untuk kuartal kedua tahun 2023, dari April sampai Juni 2023 terjadi penurunan sebesar 10 persen untuk pengiriman ponsel di seluruh Indonesia. 

Dari data tersebut terlihat bahwa hampir seluruh merek ponsel yang dijual resmi di Indonesia mengalami penurunan, kecuali Infinix. 

Dari data di atas terlihat Infinix merangsek ke posisi kedua dengan kenaikan sebesar 17 persen. Persis membuntuti Oppo dan berada di atas Realme yang jelas-jelas keduanya sudah lebih dulu hadir di Indonesia. 

Kesuksesan itu membuat Infinix semakin percaya diri untuk berekspansi. Seperti diketahui bahwa selain ponsel, belakangan ini produsen asal China itu juga mulai serius untuk mengambil posisi di pasar laptop yang juga sedang naik daun. 

“Kami paham saat ini sudah ada beberapa merek yang lebih mapan, lebih besar, tapi kami hadir dengan produk yang penuh dengan inovasi,” Anish Kapoor, CEO Infinix India pada saat peluncuran ponsel tersebut di Hotel Hilton, Venesia, Italia, Jumat (1/9) yang turut dihadiriUzone.id. 

Produk yang dimaksud oleh Anish adalah Zerobook Pro Series yang ditenagai oleh Intel Core i9 generasi ke-13. Selain itu spesifikasi pendukung lainnya juga tak main-main, layar 15,6  LCD IPS dengan resolusi 1920 X 1080 piksel dengan tingkat kecerahan 400 nits. 

Untuk memorinya sendiri tersedia dalam dua pilihan, 16 GB dan 32 GB yang keduanya berjenis LPDDR5X. Sedangkan media penyimpanannya menggunakan jenis SSD PCIe 4.0 NVMe sebesar 512 GB atau 1 TB.

Hal menarik lainnya dari laptop itu adanya bodinya yang tersebut dari alumunium dengan total ketebalan mencapai 16,5 mm. Baterainya sendiri berkapasitas 70 Wh dengan dukungan fast charging hingga 100 watt. Uniknya lagi di laptop ini disediakan juga tombol fisik untuk berpindah dari mode hemat daya ke modeperformance.

Namun sayangnya, meski sudah mulai dipasarkan di India namun laptop tersebut belum juga dijual di Indonesia. Padahal jika dilihat dari spesfikasi dan harga jual di sana, laptop ini buat kesempatan besar untuk bersaing dengan produk-produk yang sudah ada di Tanah Air.

“Segera akan kita pasarkan di Indonesia, namun saya belum bisa pastikan kapan rilisnya,” kata Lake Hu, Chief Marketing Officer (CMO) Infinix, saat dikonfirmasi olehUzone.id.