icon-category Gadget

Diluncurkan di Italia, Kapan Infinix Zero 30 5G Dijual di Indonesia?

  • 03 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Laporan dari Venesia, Italia

Uzone.id - Infinix baru saja meluncurkan Zero 30 5G di Italia, tepatnya di kota Venice yang bertepatan dengan acara tahunan Venice Film Festival. Bukan tanpa sebab, tapi ponsel itu memang ditujukan untuk kalian yang gemar membuat video, atau bahkan film.

Selain itu Infinix tahun ini juga menjadi salah satu sponsor untuk Venice Film Festival, jadi jangan heran kalau dalam beberapa pekan ke depan kalian bakal melihat banyak selebriti yang berjalan di red carpet sembari menggunakan Infinix Zero 30 5G.  

alt-img

Infinix Zero 30 5G memang punya spefikasi yang menjanjikan. Kamera depannya punya resolusi 50 MP yang disebut-sebut bakal meningkatkan standar kamera vlogging pada smartphone. Bagaimana tidak, melalui kamera depan kalian bisa merekam video dalam resolusi 40 di 60 frame per second (fps). Ini memang sebuah standar baru. 

“Hari ini kami resmi meluncurkan ponsel pertama dengan kamera depan paling canggih di dunia,” ujar Anish Kapoor, CEO Infinix India pada saat peluncuran ponsel tersebut di Hotel Hilton, Venesia, Italia, Jumat (1/9) yang turut dihadiri Uzone.id. 

Infinix Zero 30 5G memang punya daya tarik tersendiri untuk ponsel kelas menengah. Selain kamera depan yang besar, fungsinya juga diperkuat dengan sistem auto focus lengkap dengan eye tracking dan ada ekstra dua lampu led untuk menerangi gambar di saat temaram. 

Lalu untuk bagian belakang juga punya tiga kamera dengan konfigurasi 108 MP kamera utama lengkap dengan Optical Image Stabilisation (OIS) , ultra-wide 13 MP dengan sudut pengambilan gambar hingga 120 derajat. Lalu lensa  mungil 2 MP dengan lampu flash 4 titik LED yang mereka sebut Aura Light.

Untuk performanya sendiri bakal ditopang oleh chipset Dimensity 8020 dari Mediatek dengan pilihan konfigurasi RAM 8 GB dan 12 GB. Sementara media penyimpanannya sendiri hanya tersedia pilihan 256 GB. Namun belum jelas apakah di Indonesia juga akan mendapatkan spesifikasi yang serupa. Lantas berapa harga ponsel ini nanti?

alt-img

“Untuk harga kami belum bisa umumkan, karena akan berbeda dimasing-masing negara, namun akan diluncurkan di Indonesia tahun ini juga,” kata Lake Hu, Chief Marketing Officer (CMO) Infinix, saat dikonfirmasi oleh Uzone.id. 

Namun sekadar acuan, di India ponsel ini juga memiliki harga resmi dengan rentang Rp 4-5 juta, tergantung pilihan memori yang diinginkan. Hmm.. sepertinya kita mesti sabar menunggu kepastiannya di Indonesia nanti.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini