Suzuki Jimny Recall di Indonesia, Waspada Mogok Mendadak!

pada 8 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Liburlebaranselesai, saatnya kalian para pemilik 'mobil gorengan'Suzuki Jimnyagar membawa mobilnya ke bengkel untuk melakukan pengecekan karenaSuzuki Indonesiabaru saja mengumumkanrecall.

PT SISmenunjukkan kepedulian dengan bentuk tanggung jawab yaitu menjamin kualitas produk yang dipasarkan, bahkan setelah periode warranty berakhir.

 

 

Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan, saat ini PT SIS mengadakan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door.

Suzuki Jimny 3-door yang kena recall adalah yang diproduksi antara 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sejumlah 448 unit.

SUV ikonik Suzuki tersebut akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS mengatakan bahwa saat ini Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny,” ujar Hariadi dalam keterangan resminya.

Hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar.

Jadi, baling-baling di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny tersebut berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.

Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, penggantian komponen baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

 

 

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki.

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu,

Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.