icon-category Auto

Kata Suzuki Soal Harga Jimny 5 Pintu 'Digoreng' di Bursa Mobil Bekas

  • 06 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Suzuki Jimny 5 pintu jadi mobil incaran para penggemar roda empat di Indonesia. Tak heran mobil ikonik ini memiliki antrian pesanan yang sangat panjang, bahkan membuat beberapa pihak menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi alias digoreng.

Harga Suzuki Jimny yang digoreng memang bukan hal baru, karena pada saat model 3 pintu keluar di pasaran, hal yang sama pun terjadi.

Lantas bagaimana tanggapan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) soal harga Jimny 5 pintu yang digoreng di pasar mobil bekas?

Joshi Prasetya selaku Dept. Head Strategic Planning PT SIS menyebutkan, pihaknya sudah menjual dengan harga yang sudah ditentukan seperti pada IIMS 2024.

"Kalau kami sih sesuai dengan yang sudah kami mention memang suggested price di Rp 462 juta (sampai dengan Rp 478,6 juta on the road Jakarta). Dan itu juga sudah di-display di dalam booth Suzuki di IIMS 2024," ujar Joshi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

alt-img

"Kalau dari SIS untuk suggested price memang pakai harga yang normal. Dan dealer itu memang mengikuti," sambungnya.

Terkait penjualan Suzuki Jimny 5 pintu bekas yang lebih mahal, menurutnya itu merupakan fenomena biasa. PT SIS menganggap, hal tersebut merupakan bagian dari mekanisme pasar yang tidak bisa dihindarkan dan perusahaan pun tak bisa bertindak apapun.

"Apakah memang ada orang yang beli dia pegang terus dia jual lagi. Itu kan suatu hal yang sebelumnya biasa terjadi. Itu mekanisme pasar, kita nggak bisa hindarin. Tapi semua itu kita kembalikan ke calon konsumen untuk memilih yang mana," katanya.

Seperti diketahui, Suzuki Jimny 5 pintu dijual di Indonesia dengan dua varian yakni single tone dan dual tone.

Pada varian single tone manual dijual seharga Rp 462 juta dan Rp475,6 juta untuk matic, sementara varian dual tone manual dijual seharga Rp465 juta dan Rp578,6 juta untuk transmisi maticnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini