Suzuki Pastikan Jimny 5 Pintu Ready Stock, Dikirim Saat Launching

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzukimelakukan persiapan yang lebih baik untuk meluncurkanJimny 5 pintu, karena belajar dari pengalaman peluncuranJimny 3 pintusebelumnya.

Tidak mau lagi disebut sebagai ‘mobil ghoib’ baik dari ketersediaan sampai harga,Suzukimemastikan Jimny 5 pintu unitnya akan tersedia bahkan pada saat peluncurannya di 15 Februari 2024 mendatang.

Pihak Suzuki juga memastikan kalau waktu tunggu alias inden dari Jimny 5 pintu tidak akan bertahun-tahun seperti model 3 pintu, karena mengklaim kalau kuota stock-nya lebih banyak.

 

 

"Mulai 15 februari seharusnya sudah ada yang sampai ke tangan konsumen, karena sebelum kita sudah kirim ke diler kita,” ujar 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS, Harold Donnel.

"Kuota Jimny 5 pintu buat pasar Indonesia sekitar 200 unit satu bulan, atau 2.400 unit per tahun hampir empat kali lipat lebih banyak dari tahun lalu," sambungnya.

Secara dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu panjangnya 3.965 mm atau lebih panjang sekitar 30 cm dari versi 3 pintu, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang 2.590 mm.

Sedangkan mesinnya, masih sama dengan mengandalkan mesin berkode K15B yang serupa dengan Ertiga, XL7, atau Carry pikap. Mesin 1.500cc tersebut bertenaga 101 hp dan torsi 130 Nm, disalurkan melalui transmisi matik 4-percepatan, dan manual 5-percepatan.

 

 

Suzuki Jimny 5 pintu juga tetap dibekali sistem penggerak empat roda dengan sistem All Grip Pro 4WD, terdapat kotak transfer manual dan girbok jarak rendah 2WD-High, 4WD-high, dan 4WD-low.

Sementara soal harga Suzuki Jimny 5 pintu, memang belum diumumkan secara resmi, namun bocoran yang beredar mobil ini akan dibanderol di kisaran harga Rp500 jutaan.