Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Siap Disebar ke 24 Negara

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id -PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menandai bulan Agustus 2023 sebagai permulaan agenda ekspor New XL7 Hybrid ke 24 negara dunia.

Menggandeng serta PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) sebagai partner bongkar muat barang, sejumlah 265 unit New XL7 Hybrid telah diberangkatkan ke 4 negara yang berada di Amerika Tengah dan Amerika Utara.

 

 

Langkah ini merupakan wujud komitmen Suzuki untuk memberikan pengalaman berkendara yang inovatif sekaligus memberikan produk berkualitas global kepada konsumen di seluruh dunia.

“Sesuai rencana kami, ekspor perdana New XL7 Hybrid sudah mulai berjalan pada 11 dan 12 Agustus lalu ke 4 negara dan nantinya akan terus dilanjutkan ke negara lainnya di wilayah Asia dan Amerika,” tutur Wijananto Jati Pradono, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM, dalam keterangan resminya.

Di pasar domestik sendiri, New XL7 Hybrid telah menjadi primadona passenger car Suzuki. Dari angka ekspor pun pada tahun 2023 model XL7 meraup porsi 39 persen dari total kendaraan ekspor Suzuki Indonesia.

Pada awal Agustus ini, Suzuki resmi melakukan ekspor ke 4 negara di Amerika Tengah dan Amerika Utara yaitu Nikaragua, Kosta Rika, Honduras dan Meksiko.

Nantinya, ekspansi global ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun 2023, dimana Suzuki menargetkan untuk dapat mengekspor sebanyak 2.000 unit ke berbagai negara di seluruh dunia.

Ekspansi global yang dilakukan oleh Suzuki ini akan membawa New XL7 Hybrid ke lebih dari 20 negara yang memiliki pasar dengan preferensi dan kebutuhan yang unik.

 

 

Sementara untuk pasar domestik, pada catatan penjualan bulan Juni dan Juli 2023, porsi pembelian New XL7 Hybrid mendominasi sebesar 63,8 persen dari total penjualan model XL7.

Suzuki meyakini bahwa kini kebutuhan dan kesadaran pasar berangsur-angsur bergeser menuju mobil yang lebih ramah lingkungan.

Hal inilah yang mendasari inovasi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang didukung olehIntegrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery.