Suzuki XL7 Hybrid Mulai Keliaran di Jalan, Ini Bocoran Ubahannya!

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Setelah Daihatsu tetiba menghadirkan Terios facelift, Suzuki pun sedang bersiap untuk menghadirkan versi penyegaran dari low SUV andalan mereka, XL7. Versi terbarunya mulai terilhat seliweran di jalanan, apa aja ubahannya?

Ya, sudah resmi diumumkan kalau minggu depan (15/6) Suzuki siap untuk menghadirkan XL7 terbaru. Juga sudah bukan rumor lagi, kalau sistem Mild Hybrid khas Suzuki bakal jadi senjata andalan dari XL7 terbaru ini.

 

 

“Ready for the new energy,” tulis status teaser produk baru Suzuki itu. Selain itu terdapat angka 7 dalam siluet tersebut, sehingga banyak menduga mobil baru Suzuki yang akan meluncur dalam tujuh hari ke depan itu adalah XL7 versi ramah lingkungan, sesuai status dalam teasernya.

Akun Instagram @OverDriven pun mempertegas rencana kehadiran XL7 hybrid dengan memposting video singkat yang memperlihatkan XL7 terbaru dengan emblem Hybrid di bagian belakang bodinya.

Jika melihat lokasi mobil itu berjalan diduga di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat yang menjadi salah satu lokasi pabrik PT Suzuki Indomobil Motor. Terlihat tidak ada perbedaan yang mencolok dari tampilan luar. 

Dari sejumlah bocoran penampakannya, sepertinya tidak ada ubahan yang signifikan pada sektor eksteriornya, kecuali emblem Hybrid tersebut. Namun diduga, di kabin, ada sejumlah fitur baru yang disematkan Suzuki.

 

 

Sistem Mild Hybrid sendiri sudah cukup jadi gimmick dari Suzuki yang cukup berhasil diterapkan di Ertiga. Sistem ini membantu akselarasi mesin bensinnya, sehingga tenaga lebih besar dan konsumsi BBM diklaim lebih irit.

Bermodal Suzuki Smart Hybrid yang mengandalkan baterai lithium-ion 6 ampere, dikawinkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator.

Bersiap menyambut Suzuki XL7 versi hybrid? Nantikan minggun depan yaa!