Takut Dikepoin Orang? Begini Cara Blur Chat di WhatsApp Web

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id– Bagi kalian yang sering menggunakan laptop atau PC, WhatsApp Web adalah jalan ninja untuk membalas pesan WA tanpa harus buka HP. Sayangnya, karena layar laptop dan PC yang cenderung besar, orang lain jadi mudah untuk kepoin chat kalian.

Makanya, butuh fitur untuk mem-blur chat WA Web agar terhindar dari orang-orang kepo-an ini. Selain itu, fitur blur ini juga akan sangat berguna ketika kita kelepasan buka WA Web saatshare screendi layar besar.

 

 

Nah, walaupun WhatsApp versi Web belum punya fitur blur bawaan, tapi kalian tetap bisa blur pesan-pesan WA kalian menggunakan ekstensi (extension) pada browser yang kalian pakai. Dengan fitur ini, kalian gak bakal was-was dan takut obrolan kalian diintip oleh orang lain dari arah belakang.

Tampilan Blur Chat di WhatsApp Web (Dok. Uzone.id)

Nah, yuk simak cara blur chat di WhatsApp Web berikut ini.

  1. Buka browser Google Chrome, masukkan ke linkChrome Web Store extensionini 
  2. Cari extension bernama 'Privacy Extension for WhatsApp Web' buatan lukaslen.com di kolom pencarian atau kliklink ini
  3. Klik pilihanAdd to Chromeatau Tambahkan ke Chrome
  4. KlikAdd Extension
  5. Setelah selesai ditambahkan, buka situs WhatsApp Web di Google Chrome
  6. Lalu, pilih extension yang sudah kalian tambahkan 
  7. Terakhir, Tekan tombol kombinasi Alt+X secara bersamaan untuk mengaktifkan efek blur pada WhatsApp Web

Selain Privacy Extension for WhatsApp Web, kalian juga bisa memasang ekstensi lain seperti ‘WA Web Plus for WhatsApp’ dari pengembang wawplus.com untuk mengatur blur pada tampilan WhatsApp Web kalian.

 

 

Sementara itu, untuk mengaktifkan fitur yang sama di browser Mozilla Firefox, kalian juga bisa mencari extensi Privacy Extension for WhatsApp Web, lalu instal dan lakukan langkah serupa dengan langkah di atas.

Setelah selesai memasang, kalian bisa menekan tombol Alt + X di keyboard secara bersamaan untuk memblur semua pesan. Nah, untuk melihat atau membaca chat, kalian bisa menggeser kursor kalian ke arah chat tersebut.

Dengan cara ini, orang lain tidak bisa lagi kepo pada obrolan kalian di WhatsApp Web karena kalian sudah memasang fitur blur pada tampilannya. Selamat mencoba!