Tanda-tanda Vivo V30 dan V30 Pro Siap Meluncur di Indonesia

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Indikasi kehadiran Vivo V30 dan V30 Pro di Indonesia kian menguat. Sebab, keduasmartphonemenengahVivoitu telah mendapatkan dua syarat utama sebelum bisa dipasarkan resmi di Indonesia.

Baik Vivo V30 dan V30 Pro telah muncul dalam situs Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Vivo V30 dengan nomor model V2318 dan Vivo V30 Pro dengan nomor model V2319 masing-masing memiliki nilai TKDN sebesar 35,88 persen.

Keduanya juga telah hadir di situs e-Sertifikasi Postel Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengisyaratkan peluncuran keduanya mungkin akan terjadi tak lama lagi.

Vivo sendiri baru mengungkapteaseruntuk Vivo V30 beberapa waktu lalu, untuk peluncuran perdananya di Filipina. Konon,smartphoneini akan hadir membawa layarcurvedatau punya lengkungan di tepian kiri dan kanannya.

 

 

Layarnya mungkin sama seperti generasi sebelumnya, yakni AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi yang tinggi. Dukunganrefresh rate120Hz juga dimiliki ponsel ini, serta beberapa fitur lain, termasukin-display fingerprint.

Kabarnya, Vivo V30 akan ditenagai prosesor Snapdragon 7 Gen 3, RAM 12 GB yang bisa ditambah secara virtual 12 GB, serta baterai denganfast charging80W.

Sementara Vivo V30 Pro, layarnya dibuat sama seperti varian standar. Belum ada petunjuk soal versi prosesor yang digunakan.

Untuk diketahui, Vivo V29 Pro yang tak masuk ke Indonesia ditenagai MediaTek Dimensity 8200, sehingga ada kemungkinan prosesorhigh-enddari MediaTek masih digunakan.

 

 

Di bagian kamera,smartphoneini memiliki kamera utama 50 MP denganoptical image stabilization(OIS), kameraultrawide8 MP, serta dukungan Aura Light. Di depan, ada kamera 50 MP denganautofocus.

Belum diketahui kapan Vivo V30 dan V30 Pro akan masuk ke Indonesia. Di tahun lalu, Vivo meluncurkan dua model V Series, yakni Vivo V27 Series pada akhir Maret 2023 danVivo V29 Seriespada September 2023.