Tiket.com Catatkan Peningkatan Transaksi 8 Kali Lipat di Akhir 2020

pada 4 tahun lalu - by

Uzone.id- Perusahaanonline travel agent(OTA) di Indonesia, tiket.com mencatatkan peningkatan volume transaksi di November 2020. Peningkatan tersebut merujuk pada pemesanan hotel dengan tujuan utama Bali dan Yogyakarta, yang mencapai angka tertinggi di 2020.

Ada pula peningkatan pembelian tiket penerbangan untuk rute favorit, yang meningkat 8 kali lipat bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Dalam acara virtual akhir tahun, Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, memaparkan rangkaian data transaksi pada Q4.

Menurutnya, pada November 2020, tingkat pemulihan okupansi sektor perhotelan meningkat 67 persen, dan transaksi harian pemesanan tiket pesawat pun terbang setinggi 56 persen dibandingkan dengan data Q3 2020.

Baca juga:EdTech Cakap Dapat Suntikan Dana Sekitar Rp42,8 Miliar

Di bulan yang sama, permintaan pemesanan hotel di berbagai destinasi wisata, seperti Bali dan Yogyakarta, berhasil memecahkan rekor transaksi bulanan tertinggi sepanjang tahun 2020, hingga melonjaknya transaksi harian pemesanan hotel yang mencapai 118 persen bila dibandingkan seminggu sebelum periode programOnline Tiket Week(OTW) LOKAL pada November 2020.

Mayoritas transaksi pemesanan hotel diperuntukkan untuk menginap pada awal Desember (74 persen), liburan akhir tahun hingga pertengahan Januari (20 persen), sisanya untuk sepanjang 2021.

Hotel-hotel terpopuler terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selain itu program OTW LOKAL berikan kontribusi 8 kali lipat untuk pembelian tiket pesawat bila dibandingkan dengan total transaksi keseluruhan pembelian tiket pesawat pada bulan-bulan sebelumnya. Ini menujukkan pemulihan dalam industri penerbangan dan perjalanan bila dibandingkan pada kuartal sebelumnya.

Baca juga: Daya Pikat Perusahaan Digital RI yang Tak Pernah Luntur Meski Pandemi

Transaksi harian pembelian tiket pesawat pun naik tajam hingga 60 persen dibandingkan seminggu sebelum ajang OTW LOKAL berlangsung.

Sebanyak 79 persen tiket pesawat yang dipesan itu untuk liburan awal Desember untuk penerbangan ke TOP 5 destinasi wisata, yaitu: Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Yogyakarta.

Lalu, 20 persen dari porsi total tiket pesawat yang terjual pada ajang OTW LOKAL kemarin, dibeli oleh masyarakat untuk liburan perayaan tahun baru yang diteruskan hingga pertengahan Januari 2021.

VIDEO: Jalan-Jalan ke Gudang Pintar TokoCabang dari Tokopedia