TikTok Banjir Challenge Tema 17an, Ada ‘Indo Makeup’ hingga Balap Karung

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id– Bukan TikTok namanya kalau nggak dibanjiri oleh berbagai trenchallengedi momen-momen tertentu. Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, TikTok membuat beragamchallengeunik dalam bentukeffectatau filter bertemakan kemerdekaan sebagai bentuk perayaan secara virtual.

Dari pantauanUzone, pencarian terkait “Filter lomba 17 agustus makan kerupuk” serta filter lainnya dengan tema serupa cukup dicari oleh banyak pengguna TikTok.

Bahkan tagar #lomba17agustus puntrendingdan berhasil ditayangkan sebanyak 433,8 juta kali. Sementara untuk konten yang mengandung tagar #filter17agustus tayang sebanyak 5047 kali.

Kalau kalian ingin eksplor lebih banyak lagi ke berbagaichallengeatau filter TikTok dengan tema 17an, caranya pun sederhana. Tinggal buka saja kamera lalu klik di bagian 'Effects'.

Di lamanEffects, di sana disediakan kategori dengan ikon bendera merah putih yang berisi beragam efek berbau Indonesia yang kemudian ramai menjadichallengetersendiri. Salah satu yang ramai di kalangan netizen TikTok adalah 'Indo Makeup Challenge'.

Baca juga: Spotify dan Apple Music Punya Saingan Baru: TikTok Music!

Challengesatu ini bakal memberikan beberapa langkahmakeupdari nol yang harus diikuti oleh tiap pengguna. Mulai dari penggunaanfoundation,makeupalis,blushdi pipi, hingga menggambar kepulauan Indonesia di wajah. 

Saking populernya,challenge'Indo Makeup Challenge' ini sudah diikuti oleh lebih dari 83 ribu video di TikTok.

Ada jugachallengeseru lainnya seperti Balap Karung. Efek ini menyajikan animasi yang memperlihatkan ada karakter manusia yang siap bermain balap karung.

TikTok akan memberitahu cara main tiap efek,nahdi game balap karung ini pengguna harus membuka mulut untuk menggerakan si karakter untuk bisa berjalan dan melompat saat ada rintangan agar bisa sampai ke garisfinish.

Challengebertemakan kemerdekaan yang dibuat TikTok kira-kira berjumlah 97effects. Beberapa di antaranya ada Panjang Pinang, Tarik Boba 17 Agustus, Kuis 17an, Cerdas Cermat, hingga Merdeka Adventure.

Kalian udah ikutan yang mana, nih?