Toyota AE86 Milik Drift King Keiichi Tsuchiya Bakal Mejeng di IMX 2024

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id- Mobil ikonik Toyota Sprinter Trueno AE86 milik Drift King (DK) Keiichi Tsuchiya akan mejeng di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024. Pameran modifikasi di Indonesia ini akan digelar pada 4-6 Oktober di ICE BSD, Tangerang, Banten.

HadirnyaToyotaAE86 milik Tsuchiya di IMX 2024 tentunya menjadi kesempatan langka bagi pecinta otomotif untuk melihat lebih dekat. Ditambah Keiichi Tsuchiya merupakan pembalap legendaris Jepang yang dikenal sebagaiDriftKing.

Keiichi Tsuchiya dimulai di dunia balap jalanan sebelum meraih kesuksesan di berbagai kompetisi balap resmi seperti All Japan Touring Car Championship dan 24 Hours of Le Mans. Selain kesuksesan di dunia balap, Tsuchiya merupakan penemu teknik drift sekaligus mempopulerkannya yang hingga saat ini berkembang menjadi kompetisi motorsport.

Keterampilan sideways alias drift dilatih Keiichi Tsuchiya menggunakan Toyota Sprinter TruenoAE86yang juga dikenal sebagai Hachiroku (Hachi: delapan, Roku: enam). Dari keterampilan inilah AE86 berkelir putih ini menjadi ikon mobil yang terkenal di seluruh dunia.

Sejumlah modifikasi pun dilakukan pada Toyota Sprinter Trueno AE86 milik Keiichi Tsuchiya, salah satu ciri khasnya adalah kap mesin berbahan karbon berwarna hijau.

Bahkan pengalamannya dalam dunia balap digambarkan dalam film anime Initial D dan Wangan Midnight yang terkenal. Dalam film tersebut, Tsuchiya digambarkan sebagai tokoh utama Initial D yakni Takumi, keduanya sama-sama balapan sembari mengantar barang yang merupakan bisnis keluarga.

 

 

Menariknya lagi, bukan hanya mobil Toyota Sprinter Trueno AE86 saja, tetapi Keiichi Tsuchiya langsung akan hadir di ajang IMX 2024 nanti.

Andre Mulyadi selaku Project Director IMX menyebutkan ini merupakan jawaban atas banyaknya permintaan dari para penggemar otomotif di Indonesia untuk menghadirkan kembali sang legeda Drift King. Hadirnya Tsuchiya bersama dengan mobil Toyota Sprinter Trueno AE86 miliknya menjadi yang pertama kali dilakukan di luar Jepang.

"Tsuchiya San juga memberikan support besar, yaitu akan membawa Toyota AE86 yang sangat ikonik miliknya untuk pertama kalinya dipamerkan di luar Jepang, semoga publik Indonesia dapat melihat dan menyaksikan momen bersejarah ini di IMX nanti," ujar Andre dalam keterangan resmi.

 

 

"Mobil ini merupakan bagian dari karir dan hidup saya, dan ini pertama kalinya mobil ini dibawa ke luar negeri. Dan saya mempercayakan Indonesia untuk jadi yang pertama melihat mobil ini di luar negeri. Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman ini di Indonesia nantinya, sampai juga 4-6 Oktober di IMX 2024," ucap Tsuchiya.

Selain Keiichi Tsuchiya, IMX 2024 juga menghadirkan tamu istimewa lainnya dari berbagai tokoh terkenal dunia otomotif, baik pembalap, modifikator, hingga influencer.