Toyota Luncurkan Hilux GR Sport, Mesin Buas, Tampang Gahar, Fitur Canggih

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Toyota Indonesia resmi meluncurkan double cabin andalannya, Hilux dengan versi GR Sport. Tampangnya makin gahar, mesinnya lebih buas dan fiturnya kini jauh lebih canggih.

“New Hilux GR Sport merupakan semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR). Ini pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam siaran pers yang diterimaUzone.id

Point of interest pertama hadir dari area eksterior. Penampilan asli Hilux yang dikenal gagah dan tangguh, di-upgrade dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. 

BACA JUGA: Vespa GTS 300 Terbaru Bisa Didaur Ulang, Fiturnya Makin Canggih

Grille trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan nama TOYOTA seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terlihat sporty dengan emblem GR Sport. 

GR Side Plate di bawahnya tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporty.

Pindah ke samping, GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch begitu mendominasi dan meningkatkan aura sporty, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang.

Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur warna black glossy.

Masuk ke kabin, langsung disuguhkanGR Sport Type Seat dengan sentuhan apik berupa kombinasi antara bahan suedegenuine, dan synthetic leather.

Sulaman logo GR di head rest terlihat eksklusif bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan berbeda warna dari seat cover

Steering wheel kokoh terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezelGR Emblem, dan paddle shift.

Driving performance ditingkatkan dengan penggunaan diesel engine1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 501 Nm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4.

Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakaidiesel engine2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 392 Nm pada 1.600-2.000 rpm.

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia.

Suspensi juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citara race car dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai.

BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

Sebagai penghenti laju, Sporty D-Cab ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

Bagian dari upaya memberikan peace of mind kepada pelanggan, New Hilux GR Sport menjaga kewaspadaan pengemudi dan melindungi penumpang dengan memanfaatkan teknologi Toyota Safety Sense 2.0.

Terdiri atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA). Serta fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera

Lalu RearCross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS) untuk memberikan perlindungan terbaik kepada penumpang.

VIDEO Test Ride Suzuki Avenis 125: