Tunda Dulu Update WatchOS 9.5, Bikin Layar Apple Watch Rusak

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Jika Apple Watch kalian menerima update ke watchOS 9.5, sebaiknya tunda dulu buat memperbarui sistem operasinya. Beberapa pengguna Apple Watch melaporkan adanya masalah pada layar sesaat setelah OSsmartwatchmereka diperbarui.

Masalah tersebut mengubah warna layar menjadi hijau sepenuhnya. Dari laporan pengguna diRedditdan forumMacRumors, masalah ini memengaruhi hampir seluruh lini Apple Watch yang mendapatkan update, termasuk Apple Watch Series 8 dan model sebelumnya, hingga sedikit model Apple Watch SE dan Apple Watch Ultra.

Gangguan layar tersebut muncul saat pengguna mengakses Control Center, melihat notifikasi, sampai saat mereka memasukkan kata sandi. Malah di beberapa seri, warna hitam di layar tampil lebih pudar dari sebelumnya.

 

 

Beberapa pengguna yang mengalami masalah ini telah mencoba berbagai hal untuk menghilangkan warna hijau pada layar Apple Watch mereka. Misalnya seperti mengubah tampilan jam ke warna yang lebih gelap, tapi sama sekali tidak berpengaruh.

Ada solusi sementara yang ditemukan, yakni dengan menyalakan Sleep Focus. Warna hijau pada layar bisa disamarkan, tapi itu bukanlah solusi yang ideal. 

 

 

Tidak sepenuhnya jelas apa yang terjadi, tetapi besar kemungkinan ini adalah masalahsoftwarealih-alihhardware. Hingga kini Apple belum memberikan update untuk memperbaiki masalah ini, terlebih watchOS 9.6 yang dinantikan pun masih dalam pengujian sampai sekarang. 

Daripada kenapa-kenapa, mending tunda dulu pembaruannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Apple.