Tunjuk Bos Baru, MPL Bakal Bikin Gebrakan Tahun Ini

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Foto: MPL

Uzone.id- Industri e-sport berkembang pesat di dunia, besarnya peningkatan ini juga berdampak pada platform gaming berbasis skill yaitu MPL - Mobile Premier League.

Apalagi saat pandemi sejak tahun lalu, para pemain meningkat 7 kali lipat dari tahun 2020 sejak berdirinya tahun 2018. MPL kini memiliki pengguna kurang lebih 63,5 juta pemain tersebar di India dan Indonesia.

Agar gebrakan khususnya di industri game lokal makin menggema, MPL mempromosikan Ridzki Syahputera untuk memimpin di Indonesia sebagai Country Head untuk MPL Indonesia.

Baca juga: Metra-Net Mengonversi Convertible Note pada RUN System

Ridzki Syahputera mengisi posisi tersebut setelah sebelumnya bertindak sebagai Head of Growth untuk MPL Indonesia, sebuah startup yang berkembang pesat di Indonesia dan memiliki dukungan finansial yang kuat.

Kini sebagai Country Head mandatnya ialah mengembangkan bisnis MPL di Indonesia, dimana hingga saat ini MPL telah mengumpulkan lebih dari USD 130 juta dukungan pendanaan sejak mulai beroperasi pada 2018, termasuk dukungan dari investor terkuat seperti MDI, Sequoia Capital, SIG, dan Go-Ventures.

“Ridzki telah menjadi bagian yang penting dari bisnis kami sejak awal MPL dibangun di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya, kami yakin beliau akan membawa MPL Indonesia berkembang lebih pesat lagi.” kata Sai Srinivas Kiran G., CEO dan Co-Founder Mobile
Premier League.

Ridzki saat ini memimpin tim yang terdiri lebih dari 40 karyawan di Indonesia yang akan membantunya untuk mengenalkan bagaimana serunya bermain rewardable mobile e-sport ke masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bangga Indonesia menjadi bagian dari perkembangan fenomena e-sport. Ini adalah saat yang tepat untuk bagi masyarakat
Indonesia untuk berpartisipasi dalam permainan e-sport yang kompetitif,” ujar Ridzky.

MPL memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2019 dan merupakan platform e-sport pertama yang memberikan hadiah yang dapat ditukarkan menjadi saldo LinkAja dan GoPay.

Sampai dengan saat ini MPL sudah memiliki lebih dari 30 permainan yang terdapat di dalam platformnya.

“MPL memiliki tim produk kelas dunia yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dalam membuat platform e-sport yang kompetitif
dan bisa dimainkan oleh penggemar games casual kapanpun dan dimanapun tidak terbatas oleh tim e-sport profesional saja.” pungkas Ridzki.

MPL adalah salah satu perusahaan yang berkembang pada saat pandemi Covid-19, hal ini dapat dilihat dari peningkatan user dan juga revenue.

Hal ini dikarenakan banyak pemain yang melakukan aktivitas mereka  dirumah dan memanfaat waktu luang mereka untuk bermain MPL.

“MPL melihat adanya peningkatan sebesar 55% dalam gameplay sejak Maret (2020) hal ini yang membuat user based kami berkembang sebanyak 7 kali, saat ini jumlah pengguna kami adalah 63 juta dan ini tersebar di India dan Indonesia ” Ungkap Ridzki.