Tweet Tentang Gaming Meningkat 67 Persen di Indonesia

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Hampir seluruh masyarakat di dunia menghabiskan banyak waktu di rumah sepanjang pandemi di 2020. Bermain videogameadalah salah satu aktivitas yang menjadi lebih sering dilakukan dari sebelumnya.

Bahkan untuk pertama kalinya, terdapat lebih dari 2 miliar Tweet tentanggamingpada tahun 2020.

Menurut pernyataan resmi Twitter kepadaUzone.id,angka ini meningkat 75 persen dibandingkan tahun 2019, dengan jumlahunique authoryang mencuitkan tentanggamingjuga meningkat sebesar 49 persen.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A02s: Ponsel Rp1,99 Juta untuk Gaming

Jepang menjadi negara dengan cuitan soal gaming terbanyak di 2020. Kemudian, Amerika Serikat dan Korea Selatan menyusul di peringkat kedua dan ketiga. Di Indonesia sendiri, volume percakapan tentanggamingmeningkat sebesar 67 persen.

Gamerdi seluruh dunia datang ke Twitter untuk berbagi momen-momen penting di duniagamingdan saling terhubung dengan sesama gamer saat interaksi offline masih terbatas,” tulis Twitter dalam pernyataan resminya.

Baca juga:5 Tren Gaming yang Akan Warnai Tahun 2021

Sementara itu, PUBG menjadigameyang paling banyak dicuitkan pada 2020. Among Us dan Genshin Impact menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Menurut Twitter,gaminglebih dari sekadar kompetisi, olahraga, dan hiburan.Gamingsemakin populer dan terus berkembang. "Di Twitter, percakapan tentang gaming menyatukan banyak orang di tahun 2020 karena telah menjadi cara untuk berinteraksi dengan teman lama sekaligus mencari teman baru, serta bersosialisasi dan melepaskan penat," tulis Twitter.

VIDEO: Samsung Galaxy S21 Series Preview, Apa Aja yang Baru?