Uzone Choice Award 2022: Smartfren Jadi Editors’ Favorite Operator

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id– Tak ada salahnya memberi kejutan. Uzone Choice Award (UCA) 2022 pertama kalinya menghadirkan kategori ‘Editors’ Favorite’ sebagai pilihan personal dari tim editorial untuk tiga segmen industri, salah satunya Favorite Operator.

Kategori ‘Editors’ Favorite Operator’ tahun ini kami berikan kepada operator yang identik dengan pengguna anak muda dan dikenal sebagai yang pertama merilis inovasi embedded SIM alias eSIM di Indonesia.

Operator ini juga konsisten memberikan paket Unlimited dan kuota khusus gaming dengan speed kencang, serta fokus pada pengembangan ratusan UMKM di 30 kota.

Baca juga: Smartfren Siap Bangun Infrastruktur Jaringan Lengkap di IKN

Oleh karena itu, kami memberikan award ini untuk Smartfren!

“Terima kasih banyak untuk Uzone, ini menjadi award di akhir tahun yang sangat untuk kami. Semoga ke depannya Smartfren dapat terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” tutur perwakilan Smarfren, Audy yang hadir untuk menerima piala UCA 2022.

Seperti diketahui, eSIM sebagai inovasi yang dibawa Smartfren di Indonesia memungkinkan pengguna mengakses jaringan Smartfren ke ponsel tanpa menggunakan kartu SIM fisik. eSIM fungsinya dapat menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, dan konfigurasi jaringan.

eSIM dari Smartfren sendiri mulai dikembangkan pada tahun 2018, dan pertama kali dirilis pada 2019.

Smartfren juga memiliki gerakan sosial bernama Teman Kreasi Indonesia yang memiliki inisiatif kegiatan yang membantu keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia, sekaligus membuka peluang digitalisasi.

Baca juga: Internet Cepat Smartfren Bantu UMKM Go Digital

Contohnya adalah kegiatan Teman Kreasi Cilacap, yakni Jajan Mamake yang turut mendukung penjualan hasil produksi UMKM di sekitarnya dengan mengadakan bazaar online.

Ada juga Teman Kreasi Kabupaten Tangerang, yakni Kopi dan Topi Bambu; serta Teman Kreasi Mojokerto, yakni Eco Printing, yang memberikan bimbingan sekaligus peningkatan kapasitas pada UMKM di sekitar wilayahnya.

Dengan adanya inisiatif Teman Kreasi Indonesia yang memberikan bazaar online dan kegiatan pembinaan dari Smartfren, UMKM tersebut dapat menjual produk – produknya secara online dan dapat lebih kreatif dalam memasarkan produknya, baik berupa makanan dan minuman atau bentuk lainnya.