Wujud Ponsel Lipat ‘Trifold’ Rancangan Tecno, Phantom Ultimate 2

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id -Di Mobile World Congress (MWC) 2024, Tecno sempat pamersmartphonelayar gulung pertamanya. Kini, di ajang IFA 2024 di Berlin, Jerman, perangkat unik lainnya ditunjukkan Tecno adalahsmartphonetrifoldatau layar lipat tiga bernama Phantom Ultimate 2.

Menarik inovasi yang diusungTecno Phantom Ultimate 2ini, karena memungkinkan pengguna memiliki perangkat berlayar 10 inci yang bisa dimasukkan ke dalam saku celana. 

Tecno Phantom Ultimate 2 dirancang begitu tipis, meski perangkat ini sudah dilipat tiga. Dikutip dariGizmochina, ketebalannya hanya 11 mm saja saat dilipat, bahkan lebih tipis dari Samsung Galaxy Z Fold6 yang ketebalannya mencapai 12,1 mm.

 

 

Form factoryang ringkas ini berkat desain engsel baru dan penutup baterai yang sangat tipis, hanya 0,25 mm tebalnya. Casing tersebut dibuat menggunakan bahan Titan Advanced Fiber yang diklaim sangat padat dan solid. 

Ponsel ini mengusung layar LTPO OLED dengan diagonal 10 inci beresolusi 1.620 x 2.880 piksel dan aspek rasio 4:3. Saat dilipat tiga, Phantom Ultimate 2 langsung berubah menjadismartphoneberlayar 6,48 inci yang mudah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Desaintrifoldini bukan sekadargimmick. Tecno merancang ponselnya agar memiliki beberapa mode lipatan, didukung sistem operasi yang telah dioptimalkan untuk tiga jendela vertikal dan kekuatan engsel yang bisa bertahan 300 ribu siklus buka-tutup.

 

 

Tecno Phantom Ultimate 2 bisa disulap seperti laptop dengan area layar utama yang lebih luas. Ponsel ini juga dapat ditekuk sepertitent mode, mode penggunaan yang biasanya diusung laptop 2-in-1 dengan engsel yang bisa dilipat 360 derajat.

Tecno tidak membeberkan informasi spesifikasi lengkap Phantom Ultimate 2. Tapi kelihatan pada video, ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang diposisikan secara vertikal denganbumpyang tak terlalu menonjol.

Juga, brand saudara Infinix dan Itel itu belum mengungkapkan rencana pasti untuk meluncurkan perangkat lipat tiga pertamanya. Tapi yang jelas, ini memberikan gambaran tentang bagaimana perkembangansmartphonelipat ke depannya.