Wuling Resmi Luncurkan MPV Listrik Seharga Rp150 Jutaan

pada 6 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Wuling Confero EVatau di negara asalnya Hong Guang EV, sebah MPV listrik murah dari Wuling resmi diluncurkan. Harganya di kisaran Rp150 jutaan!

Mobil listrik ini merupakan model pertama yang dibangun di atas platform kendaraan energi baru (NEV) Wuling untuk model komersial.

 

 

Wuling Hong Guang EV MPV memiliki jangkauan karak tempuh sejauh hingga 300 km sekali cas. Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan tata letak tempat duduk, yaitu 6 tempat duduk atau lima tempat duduk.

"Wuling memiliki pengalaman puluhan tahun dalam memproduksi kendaraan komersial dan basis pengguna setia yang jumlahnya mencapai jutaan," kata Vincent Wong, Wakil Presiden Eksekutif SAIC-GM-Wuling dalam keterangan resminya.

"Dengan peluncuran Hong Guang EV, Wuling sekali lagi melaju ke garis depan di era NEV. Model terbaru kami mewujudkan fokus Wuling pada kemajuan berkelanjutan dan memberikan nilai bagi konsumen. Ini menandai langkah maju lainnya di segmen kendaraan komersial energi baru," katanya.

Kendaraan listrik komersial Hong Guang EV telah menjalani lebih dari 160 pengujian kumulatif, termasuk 14 uji tabrakan kendaraan, 80 uji penyalahgunaan kendaraan, dan lebih dari 200.000 km pengujian jalan berintensitas tinggi.

Bodi MPV ini memiliki desain struktur sembilan horizontal dan dua vertikal. Lebih dari 56% bodi terdiri dari baja berkekuatan tinggi. Selain itu, area utama untuk perlindungan penumpang mengintegrasikan baja yang dibentuk panas dengan kekuatan tarik 1.500 MPa.

Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.790 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Dimensi itu memungkinkan interior yang luas dan fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Dimensi yang luas juga memungkinkan ruang kepala, ruang kaki, dan ruang bahu untuk semua penumpang. Pelanggan dapat memilih opsi tempat duduk lima kursi (2+3) atau enam kursi (2+2+2).

Hong Guang EV memiliki sistem penggerak roda belakang elektrik berdaya tinggi 75 kW yang memberikan dukungan daya yang kuat, kemampuan menanjak yang sangat baik, dan stabilitas.

Hal ini membuatnya cocok untuk jalan perkotaan dan medan yang kompleks. Mobil ini juga dilengkapi baterai cerdas berpendingin cairan dengan jangkauan 300 km dalam kondisi CLTC. Transmisi otomatis menambah pengalaman berkendara yang mulus.

 

 

Keselamatan dan kenyamanan juga menjadi prioritas desain. Fitur standar, termasuk rem anti-lock dengan distribusi gaya rem elektronik dan power steering elektrik, meningkatkan kontrol dan ketenangan pikiran. Hong Guang EV memiliki stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi dan saat berpindah jalur.

Wuling menjual Hong Guang EV MPV di China dengan harga 69.800 yuan sampai 72.800 yuan. Jika dirupiahkan, harga mobil ini setara dengan Rp 154,5 jutaan sampai Rp 161,2 jutaan.