Yamaha Nmax Model Lama Masih Diincar Konsumen

pada 6 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Nmax Turbo dan Neo menjadi generasi terbaru dari skutik maxi 155 cc dari Yamaha. Meskipun sudah hadir generasi ketiganya, namun Yamaha mengakui model lama masih diincar oleh konsumen.

Antonius Widiantoro selaku Asst. GM Marketing - Public Relation PTYamahaIndonesia Motor Manufacturing mengatakan distribusi Nmax Turbo dan Neo akan dimulai Juli 2024 mendatang. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan konsumen, versi lama dariNmaxmasih diperjual belikan.

"Kebutuhan konsumen kan enggak bisa di-stop. Permintaan untuk Nmax lama sampai sekarang masih ada kok. Makanya dealer yang punya stok masih terus jual. Data penjualan sampai sekarang masih ada. Berarti kan (peminat) masih ada," ujar Anton di Sentul, Jawa Barat, Kamis (27/6).

Anton mengklaim, konsumen yang membeli Yamaha Nmax lama bukan terpaksa karena model barunya belum tersedia. Menurutnya hal tersebut merupakan kemauan konsumen sendiri.

"Mereka yang mau, karena itu kan pilihan. Pada akhirnya, itu dikembalikan lagi ke konsumen. Kami hanya memberikan opsi ke mereka," jelasnya.

Sayangnya Anton tidak dapat menjelaskan mengenai apakah produksi Nmax lama masih berjalan di pabrik Yamaha. Namun Anton menyebutkan memang membutuhkan transisi atau peralihan.

 

 

"Kan prosesnya bertahap. Enggak habislaunchingtiba-tiba langsungstop, enggak. Enggak habisdelivery, terus yang lama langsungstop. Kan untuk memenuhi permintaan itu bertahap. Nanti akanswitchingdengan sendirinya kok," pungkasnya.

Hal seperti ini memang bukan hal baru di Yamaha, mengingat di tahun 2019 lalu saat Nmax generasi kedua diluncurkan, pihak pabrikan masih menjual generasi pertamanya. Kala itu, transisi antara Nmax generasi pertama dan kedua berlangsung cukup lama.

 

 

Perlu diketahui, Yamaha Nmax generasi terbaru mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Bukan hanya dari segi desain dan fitur, namun teknologi pada mesinnya pun cukup canggih dengan menerapkan Yamaha Electric CVT (YECVT).

Teknologi YECVT memiliki tugas untuk menggantikan komponen roller yang berfungsi untuk menggerakan pulley primer. Dengan YECVT, pergerakan pulley primer tak lagi mengandalkan gaya sentrifugal, melainkan berdasarkan bukaan throttle atau gas yang diatur oleh Transmission Control Unit (TCU).