Zenfone Gak Jadi Pensiun, Asus Pastikan Zenfone 10 Masuk Indonesia

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id -Asus bersiap meluncurkansmartphonemungil dengan spesifikasi gahar, Zenfone 10 ke Indonesia. Hal ini dipastikan setelah suksesor Zenfone 9 tersebut telah mengantongi dua syarat utama, yakni TKDN dari Kementerian Perindustrian dan Postel dari Kementerian Kominfo.

Asus Zenfone 10 menerima sertifikasi TKDN dengan nilai 35,10 persen. Sementara di situs e-Sertifikasi Postel SDPPI Kementerian Kominfo, ponsel dengan nomor model ASUS_AI230 itu mengantongi izin pada 26 Juli 2023 lalu.

Kehadiran Asus Zenfone 10 ke Indonesia juga sudah dikonfirmasi langsung oleh akun Instagram Asus Indonesia. ‘Mighty on Hand’, demikian Asus menyerukan tagar untuk ponsel barunya di media sosial. 

“Udah siap belum dengan kehadiran series terbaru si mungil yang bisa memenuhi semua kebutuhan kalian?” tanya Asus Indonesia kepada parafollowers-nya.

 

 

Tapi, pabrikan asal Taiwan itu tak mengungkap kapan tepatnya Asus Zenfone 10 diluncurkan di Indonesia, begitupun dengan harga resmi saat ponsel ini dipasarkan nanti. 

Kalau melihat generasi sebelumnya, mungkin Asus Zenfone 10 akan dibanderol dengan harga yang menggoda. Untuk diketahui, Asus Zenfone 9 saat itu dijual mulai Rp7,9 jutaan sampai Rp11,9 jutaan.

Di Eropa, Asus Zenfone 10 dijual dengan harga 799 euro atau setara Rp13 jutaan sampai 929 euro atau sekitar Rp15,2 jutaan. 

Spesifikasi Asus Zenfone 10

Tidak ada perubahan desain yang dramatis di Asus Zenfone 10 dibanding seri sebelumnya. Saking miripnya, mungkin kalian bakal kesulitan membedakan mana Zenfone 9 dan mana Zenfone 10 jika disandingkan.

Mulai dari desain kamera yang sama, dimana terdapat dua lingkaran kamera yang diletakkan pada sudut kiri atas bodi belakang. Sedikit perbedaan, Asus menyertakan logo ‘ASUS Zenfone’ di bawah kamera, sementara seri sebelumnya spesifikasi kamera dan angka ‘09’ di bagian ini.

Layarnya pun mirip banget. Panelnya AMOLED seluas 5,9 inci dengan resolusi Full HD+. Tapi, layar Zenfone 10 sudah mendukungrefresh rate144Hz, HDR10+, intensitas cahaya 1.100 nits, dan dilindungi Gorilla Glass Victus.

Smartphoneini ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X sampai 16 GB dan ruang penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas sampai 512 GB.

Baterainya berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging 30W HyperCharge dan 15Wwireless charging, fitur pertama yang dihadirkan Asus pada Zenfone Series.

 

 

Asus Zenfone 10 mengusung kamera utama 50 MP dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization generasi kedua. Tentunya, teknologi stabilisasi ini jauh lebih baik dari Zenfone 9, terlebih memanfaatkan giroskop dan fiturelectronic image stabilization(EIS).

Kamera utama disandingkan dengan lensaultrawidedengan sensor 12 MP. Sementara di depan, ada kamera selfie 32 MP.

Fitur lainnya,smartphoneini sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu, masih memiliki jack audio 3,5mm, sensor sidik jari di samping bodi, sampai teknologi OZO Audio untuk menghilangkan suara bising ketika merekam video di luar ruangan.