ZTE Pede Bisa Ganggu Oppo, Samsung dkk di Indonesia

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -Vakum beberapa tahun, ZTE kembali masuk ke industrismartphoneIndonesia dengan membawa tiga serismartphonekelasentry-nya, yakni ZTE Blade V40 Vita, Blade A72 dan Blade A52. 

KembalinyasmartphoneZTE ke Indonesia dipastikan tak akan mulus-mulus saja. Sudah adabrandsmartphonelainnya yang langganan masuk posisi lima besar merek paling laris di Indonesia, ada Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi dan Realme. Bisakah ZTE merangsek masuk ‘mengganggu’ kelima pabrikan tersebut?

Joy Wahjudi selaku CEO Erajaya Digital mengatakan, ada celah bisnis yang bisa diisi oleh ZTE untuk dapat bersaing denganbrand smartphoneyang telah lama bersaing di market tanah air. 

“Jangan lupakan, di Indonesia adasecondary market. Saya melihat ada pasar yang ditinggalkan oleh 5 merek itu dan jadi celah bagi ZTE agar bisa bersaing,” katanya, di sela-sela peluncuran triosmartphoneterbaru ZTE di Indonesia pada Selasa (20/9).

Menanggapi ucapan Joy, Senior VP Asia & CIS ZTE Corporation, Mei Zhonghua yakin bahwa mereka bisa bersaing dengan 5 besar merek ponsel di Indonesia. Produk keluaran ZTE memiliki kualitas yang bagus, dilengkapi dengan rangkaian inovasi yang membuat orang-orang tetap terhubung kapan saja.

Baca juga:Trio Smartphone Baru Tandai Comeback ZTE ke Indonesia

“Kami punya produk yang bagus dengan inovasi yang berbeda dari produk lain,” jelasnya.

“Indonesia jadi negara potensial bagi kami. Kami berkomitmen membawa banyak produk ke sini untuk memudahkan konsumen agar selalu terhubung ke dunia dengan berbagai inovasi yang ada,” sambung Zhonghua.

Ia pun sedikit membagikanteaserakan meluncurkan lebih banyak produk lainnya ke Indonesia. Kemungkinan besar adalah ponselflagshipZTE Axon 40 Series yang sepanjang acara peluncuran sering diperlihatkan kepada undangan yang hadir.

“Saya tidak menutup kemungkinan untukcarryseri yang atas (high-end). Tapi melihat lagitimingdari ZTE dan tergantung mereka juga (mau dibawa kesini atau tidak),” imbuh Joy.

“Tapi kita sudahcarry gaming phonedi luar negeri seperti Malaysia,” pungkasnya.