home ×
Gadget

Android 12 Bakal Hadirkan Fitur Scrolling Screenshot?

02 February 2021 By
Android 12  Bakal Hadirkan Fitur Scrolling Screenshot?
Share
Share
Share
Share

(Foto: 9to5google)

Uzone.id – Rumor tentang Android 12 terus bermunculan di tengah maraknya perangkat yang masih menjalankan Android 10—meski sudah banyak pula yang menggunakan Android 11.

Seperti dikutip Uzone.id dari Android Authority, Android 12 sendiri seharusnya memasuki tahap Developer Preview pada Februari 2021. Nah, salah satu rumor yang muncul, yaitu OS teranyar ini akan menghadirkan scrolling screenshot.

Fitur ini sebenarnya sudah menjadi rumor lama, bahkan sebelum ada Android 10. Sayangnya, scrolling screenshot tidak juga hadir, bahakn tidak ada di Android 11.

Baca juga: Ponsel Android Dicuri, Ini Cara Melacaknya dengan Find My Device

Kemudian, pada Juli 2020, Dan Saddler dari Google mengonfirmasi bahwa dukungan screenshot scrolling tidak cukup berhasil untuk Android 11. Ini karena pengembang bermaksud membangun platform yang dapat digunakan semua aplikasi.

Saddler menambahkan bahwa hal itu bisa ditampilkan dalam API di masa mendatang. Sayangnya, belum ada konfirmasi bahwa dukungan scrolling screenshot akan debut di Android 12.

Jadi, kita tunggu saja kabar pastinya. Untuk sementara, kalian bisa mengambil screenshot scrolling di ponsel Android menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article