home ×
Gadget

Angga Sasongko Ungkap Fitur Seru Galaxy S21 Ultra untuk Bikin Konfabulasi

11 May 2021 By
Angga Sasongko Ungkap Fitur Seru Galaxy S21 Ultra untuk Bikin Konfabulasi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Galaxy Movie Studio 2021 telah meluncurkan secara resmi film pendek Konfabulasi yang merupakan kolaborasi Samsung dengan Angga Dwimas Sasongko.

Bermodal smartphone flagship Samsung yakni Galaxy S21 Ultra 5G, Angga menjawab tantangan Samsung Indonesia dengan menghasilkan sebuah karya profesional dan membeberkan bagaimana proses shooting yang dilakukan bersama Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian.

Angga sendiri mengungkapkan bahwa proses shooting film ini dilakukan selama tiga hari. Dalam acara Samsung Galaxy Movie Studio 2021, Senin (10/5), Angga juga menceritakan fitur-fitur Galaxy S21 Ultra 5G yang membuatnya terkesan. Berikut ini beberapa fiturnya:

Sensor kamera

Fitur pertama yang membuatnya terkesan adalah sensor kamera pada Galaxy S21 Ultra 5G. Karena itu, ia bisa menangkap adegan-adegan, gambar-gambar low light dengan sangat baik saat pembuatan film pendek Konfabulasi.

Baca juga: Konfabulasi, Film Pendek Epik Yang Direkam Pake Galaxy S21 Ultra 5G

Baterai

Kedua, baterai. "Ini kan problem semua orang. Maksudnya, kalau baterainya cemen, mau shooting ke mana juga pusing, karena harus cari sumber listrik," ujar Angga.

Fitur HDR

Ketiga, High Dinamic Range (HDR) pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Angga menyatakan, "HDR ini memungkinkan kita punya banyak opsi nanti ketika kita shooting, ketika kita screening di post production."

Fitur director view

Satu fitur yang juga saya pakai di sini adalah fitur director view. Angga menyatakan bahwa dalam membuat film, ia selalu mencari berbagai angle dan memikirkan penempatan kamera.

Baca juga: Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 Dibekali Baterai Asal China?

"Jadi the point of kamera standing, titik kamera, tapi juga lensa apa yang mau kita pakai. Itu menentukan emosi apa yang akan ter-deliver ke penonton," ujar Angga.

Menurutnya dengan adanya director view ini, sekali shoot jadi bisa lihat segala kemungkinan.

Bagi Angga, Galaxy S21 Ultra 5G memberikan ia banyak opportunity dalam mengulas lebih dalam lagi setiap angle dan juga scene yang tepat untuk film pendek Konfabulasi.

Teknologi yang terbenam dalam Galaxy S21 Ultra 5G juga membuatnya leluasa dalam bereksplorasi lebih jauh dengan dukungan kualitas kamera sekelas profesional, sensor AI yang pintar, dan prosessor yang mumpuni.

"Hasilnya, bisa dilihat sendiri. Sebagai sutradara, saya tidak ingin mengurangi esensi produksi film, hanya karena berupa film pendek atau menggunakan smartphone. Dalam seluruh prosesnya kami tetap all out, dan ini bisa possible karena device-nya sendiri sangat powerful,” ungkap Angga.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article