Gadget

Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 Dibekali Baterai Asal China?

  • 09 May 2021
  • Bagikan :

    Foto: Uzone.id

    Uzone.id -- Rumor seputar ponsel layar lipat Samsung semakin bertebaran. Kali ini, Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 disebut akan menggunakan komponen baterai dari China.

    Seperti yang kita tahu, Samsung menggunakan sistem baterai ganda untuk ponsel layar lipatnya ini. Biasanya Samsung menyematkan baterai asal China ke lini produk Galaxy A, Galaxy M, Galaxy Watch, dan Galaxy Buds.

    Dari laporan media lokal Korea, Samsung akan menggunakan baterai yang dibuat oleh perusahaan asal Negeri Tirai Bambu, Amperex Technology.

    Baca juga: Jutaan Ponsel Samsung hingga Xiaomi Pakai Chip Qualcomm Rentan Dibajak

    Alasan Samsung memutuskan untuk beralih ke produsen asal China tersebut agar mengurangi biaya dan membuat rantai pasokan menjadi lebih bervariasi. Sebelumnya, pasokan baterai untuk dua lini ponsel lipat Galaxy Z Fold dan Z Flip menggunakan baterai Samsung SDI.

    Mengutip SamMobile, Samsung memang sedang mengukur beberapa aspek tertentu di bawah arahan bos baru perusahaan, TM Roh untuk memangkas biaya produksi. Bisa jadi keputusan untuk menggunakan pasokan dari Amperex Technology menjadi salah satu caranya.

    Baca juga: Galaxy Z Flip 3 Harganya Lebih Terjangkau?

    Jika rumor ini benar, maka Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 menjadi ponsel lipat pertama Samsung yang menggunakan baterai dari China.

    Kedua ponsel yang begitu diantisipasi kehadirannya itu diprediksi akan meluncur pada bulan Juli mendatang. Salah satu bocoran yang menarik perhatian adalah Galaxy Z Fold 3 yang disebut akan memiliki kamera bawah layar dan dukungan S Pen, serta Galaxy Z Flip 3 yang mengusung layar lebih luas.

    Kita tunggu saja kabar selanjutnya.