home ×
Gadget

Apa Faedahnya Layar Kedua e-Ink pada Laptop Lenovo ThinkBook Plus?

17 September 2020 By
Apa Faedahnya Layar Kedua e-Ink pada Laptop Lenovo ThinkBook Plus?
Share
Share
Share
Share

Lenovo ThinkBook Plus. (Foto: Dok. Lenovo)

Uzone.id - Lenovo telah mengumumkan peluncuran ThinkBook Plus, produk dari lini ThinkBook terbaru yang dirancang untuk pekerja. Menariknya, ThinkBook Plus memiliki fitur e-Ink.

Fitur e-Ink sebenarnya adalah layar kedua pada ThinkBook Plus. E-Ink menampilkan layar di depan berukuran 10,8 inci. Sementara itu, layar utama ThinkBook Plus berukuran 13,3 inci FHD IPS.

Baca juga: Lenovo Legion 7i Resmi Rilis di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan pengguna dengan layar e-Ink pada ThinkBook Plus? Dengan layar ini, pengguna dapat membuat sketsa dan menulis catatan menggunakan Lenovo Precision Pen.

Catat tersebut terintegrasi dan dapat disinkronkan dengan Microsoft OneNote. Pengguna juga bisa me-review dokumen dengan cepat tanpa gangguan menggunakan layar depan yang mendukung penambahan catatan (annotation).

Baca juga: Lenovo Indonesia Rilis Laptop Fleksibel IdeaPad Flex 5

Namun, tidak semua pekerjaan dapat dilakukan di situ. Stefianus Jatiman, 4P Manager SMB Lenovo Indonesia mengatakan ada beberapa fungsi yang bisa dilakukan di layar depannya, seperti melihat kalender, notifikasi email yang masuk, ada juga informasi tentang cuaca.

"Dan kita juga dapat menulis notes di depan layar e-Ink,” ujar Stefianus Jatiman, 4P Manager SMB Lenovo Indonesia dalam peluncuran Lenovo ThinBook Plus yang digelar secara virtual, Rabu (16/9).

Di samping itu, pengguna bisa menerima notifikasi penting ketika laptop ditutup. Layar sentuh e-Ink terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT yang memberikan ketahanan dari goresan yang lebih baik dan mampu meminimalisir visibilitas goresan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article