icon-category Auto

Apa Mobil Paling Inovatif di Uzone Choice Award 2023?

  • 07 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Pabrikan mobil saat ini mulai gencar menawarkan sejumlah teknologi dan inovasi tertentu pada mobil-mobil barunya yang dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut bertujuan selain untuk kepraktisan mengemudi, juga untuk mendukung faktor keselamatan.

Para insinyur di tiap-tiap pabrikan pun berpikir keras bagaimana caranya merancang sebuah mobil yang tidak hanya menawarkan desain yang unik dan khas, juga dituntut untuk memberikan spesifikasi, fitur dan teknologi terkini, dengan harga jual yang sebisa mungkin tetap terjangkau dan kompetitif.

Itulah yang coba di apresiasi oleh Uzone Choice Awards 2023, melalui kategori Most Innovative Car. Sebuah kategori yang diberikan untuk mobil yang menawarkan desain, spesifikasi, fitur dan teknologi terkini, namun dikemas dengan harga jual yang terjangkau di kelasnya.

Pemilihan jajaran mobil-mobil yang masuk nominasi ini haruslah mobil yang sudah resmi dijual di Indonesia, termasuk sudah dirilis harga resminya.

Selain itu, semua mobil-mobil yang muncul sebagai nominasi sudah diuji coba oleh tim redaksi Uzone.id di sepanjang tahun 2023.

Ada tiga mobil yang terpilih masuk pada kategori Most Innovative Car Uzone Choice Awards 2023, antara lain OMODA 5 GT AWD, lalu Toyota Yaris Cross Hybrid, dan juga New Wuling Almaz.

Seperti kita tau, Chery menggebrak pasar otomotif segmen kompak SUV dengan menghadirkan OMODA 5 versi GT yang juga sudah dilengkapi dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Dengan semua usungan kecanggihan fitur-fitur dan juga spesifikasi mesin yang lebih gahar dari versi OMODA standar, membuat OMODA 5 GT AWD jadi salah satu pertimbangan yang menarik, apalagi harga jualnya masih sangat kompetitif di kelasnya, yakni masih di bawah Rp500 jutaan.

Sementara Toyota coba untuk memberikan sebuah mobil hybrid yang menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien dan lebih ramah lingkungan namun dengan harga jual yang terjangkau melalui sosok Yaris Cross.

Terakhir Wuling, yang memang sudah sejak awal selalu menawarkan inovasi dan teknologi pada produk-produknya, terutama pada seri flagship-nya, Almaz Hybrid RS Pro Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid seolah menjadi jawaban bagi yang ingin sebuah SUV yang tidak hanya lebih bertenaga tapi juga lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan teknologi hybrid-nya.

Nantinya, ketiga mobil tersebut akan diadu dan ditentukan pemenangnya berdasarkan poling yang disebar kepada audience Uzone.id sejak November 2023, serta pertimbangan tim redaksi Uzone.id.

Nah, menurut kalian, siapa nih yang layak jadi Most Innovative Car Uzone Choice Award 2023?

Daftar Nominasi Most Innovative Car Uzone Choice Award 2023:

  • Chery Omoda 5 GT AWD (All Wheel Drive)
  • Toyota Yaris Cross Hybrid
  • New Wuling Almaz

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini