icon-category Gadget

Kelebihan Huawei FreeBuds SE, TWS Murah yang Jadi Alternatif AirPods

  • 19 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei FreeBuds SE (Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Dengan harga Rp600 ribuan, Huawei FreeBuds SE menjadi salah satu TWS yang menawarkan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah kenyamanan bagi para pengguna yang sering menggunakan TWS tanpa tahu waktu, alias seharian.

    TWS murah dari Huawei ini juga disebut-sebut sebagai alternatif AirPods dengan harga seperlima-nya, namun tetap punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

    Huawei FreeBuds SE dibanderol dengan harga pasar Rp699 ribu, namun dalam periode promosi di 18 Mei hingga 24 Mei 2022, konsumen bisa mendapat TWS ini dengan harga Rp469 ribu.

    Lalu, apa saja kelebihan yang ditawarkan Huawei FreeBuds SE bagi pengguna kalangan anak muda?

    Desain inovatif Semi In-Ear 

    Salah satu yang jadi pertimbangan saat membeli TWS adalah kenyamanan saat digunakan. TWS Huawei ini memiliki earbud yang enak dan pas di lengkungan telinga, sehingga nyaman digunakan seharian.

    Huawei FreeBuds SE hadir dengan desain semi in-ear yang dirancang agar sesuai dengan kontur telinga luar dan mengurangi tekanan pada saluran telinga, sehingga terasa sangat ringan saat digunakan.

    Baca juga: FreeBuds SE Huawei Dibanderol Rp600 Ribuan, Bisa Beli Sebelah Earphones!

    Kenyamanan lain yang diberikan FreeBuds SE adalah memiliki tiga ukuran silicon tips yang berbeda. Semuanya dibuat dengan material fleksibel yang lebih ramah di kulit untuk menghadirkan pengalaman bebas kekhawatiran.

    10mm Dynamic Driver dan Dual Mic Call Noise Cancellation

    Kualitas audio dari FreeBuds SE ini mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang diklaim mengeluarkan suara lebar dengan kualitas audio yang luar biasa.

    Menurut penjelasan Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia, TWS ini memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi. Dengan suara bass yang terdengar nendang terutama untuk ketukan drum yang jelas dan menghentak, treble-nya lembut dan fleksibel, menonjolkan instrumen yang merdu. Midrange juga jelas, vokalnya penuh dan transparan, serta suaranya menyajikan detail musik dengan jelas.

    Untuk aktivitas menelepon, FreeBuds SE ini juga dibekali dengan teknologi environmental noise cancellation (ENC) untuk kualitas audio yang jernih saat menelepon. Ada juga teknologi beamforming mic ganda untuk membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi yang tinggi.

    Bluetooth 5.2

    Kehadiran Bluetooth 5.2 jadi salah satu kelebihan dari Huawei FreeBuds SE yang mana memiliki konsumsi daya rendah, stabilisasi koneksi lebih tinggi, kecepatan transmisi lebih cepat, dan juga mengurangi pemutusan dan kelambatan untuk pengalaman yang lebih baik.

    Baca juga: Foto: Wujud Huawei FreeBuds SE, TWS Murah Buat Gen Z

    Dengan Bluetooth 5.2 ini, FreeBuds SE juga dapat terhubung dengan lancar dan mudah dengan berbagai perangkat, termasuk Android dan iOS serta menghindari lag dan memiliki latensi rendah untuk aktivitas gaming.

    Sensor G dan Sensor IR bawaan

    Bagi konsumen yang anti-ribet, Sensor G dan sensor IR bawaan dari Huawei FreeBuds SE ini akan sangat membantu. 

    Dengan adanya sensor infrared saat pengguna melepas earbud, TWS ini akan secara otomatis mendeteksi dan menjeda pemutaran musik. Ada juga G-Sensor yang mampu memastikan kontrol sentuh dengan sangat presisi. Ketuk dua kali untuk menjeda dan melanjutkan pemutaran, atau menjawab dan menutup panggilan di ujung jari.b

    Pengguna juga bisa mengubah kontrol sentuh dengan membuka aplikasi Huawei AI Life. Koneksi ke berbagai perangkat seperti Android, iOS, laptop dan lainnya juga mudah untuk dilakukan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini