icon-category Gadget

FreeBuds SE Huawei Dibanderol Rp600 Ribuan, Bisa Beli Sebelah Earphones!

  • 18 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei FreeBuds SE (Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Huawei resmi meluncurkan TWS terbaru mereka, Huawei FreeBuds SE pada Rabu, (18/05/2022). TWS ini bakal jadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan TWS mirip AirPods dengan harga di bawah Rp500 ribuan.

    Huawei FreeBuds SE ini jadi TWS pertama Huawei dengan rentang harga Rp500-700 ribuan. Meski begitu, kualitas yang ditawarkan pun diklaim tak kalah dari TWS dengan range harga lebih tinggi.

    TWS terbaru dari Huawei ini menawarkan kualitas audio yang unggul, baterai yang tahan lama, kenyamanan desain ketika digunakan dan juga koneksi bluetooth yang stabil dan cepat.

    “HUAWEI FreeBuds SE adalah TWS serba guna dengan kualitas audio yang tinggi, harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kenyamanan pemakaian bagi pengguna,” ungkap Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

    Baca juga: Siap Dirilis, Intip Pesaing AirPods Versi Murah dari Huawei

    Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, Huawei FreeBuds SE ini cocok buat konsumen dari kalangan kaum muda atau bagi mereka yang ingin memulai perjalanan musik nirkabel mereka.

    Desain yang diadopsi oleh TWS ini adalah desain Semi In-Ear yang sesuai dengan kontur telinga luar dan mengurangi tekanan pada saluran telinga.

    Tampilan yang memadukan desain open-fit dan In-ear ini akan memberikan dua perpaduan kenyamanan, tak mudah lepas dan juga tak bikin sakit telinga ketika digunakan berjam-jam.

    IMG_20220511_141321
    Foto: Huawei FreeBuds SE (Vina/Uzone.id)

    Untuk semakin mendukung kenyamanan penggunanya, Huawei juga menyediakan tiga ukuran silicon tips yang berbeda, dan material fleksibel yang lebih ramah di kulit. Kemasannya juga didesain secara compact dan ringkas dengan material kokoh yang mengkilap.

    Kualitas audio yang disematkan pada TWS ini memberikan kualitas crystal clear sound quality dengan mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang memberikan pengalaman audio unggul dengan jangkauan luas.

    “HUAWEI FreeBuds SE memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi bahkan suara bass-nya terdengar sangat kuat terutama untuk ketukan drum, yang jelas dan menghentak,” kata Patrick.

    Ia juga menambahkan, “treble-nya lembut dan fleksibel, menonjolkan instrumen yang merdu. Midrange juga jelas, vokalnya penuh dan transparan, serta suaranya menyajikan detail musik dengan jelas.”

    Baca juga: Tablet Rasa Laptop, Huawei MatePad Meluncur Seharga Rp4 Jutaan

    Selanjutnya, daya baterai dari TWS ini dirancang untuk pengguna yang sering beraktivitas seharian menggunakan TWS. Berkat chipset generasi baru, HUAWEI FreeBuds SE hadir dengan masa baterai yang ditingkatkan dengan kapasitas baterai kemasan 400 mAh, dan masing-masing earbud 37 mAh.

    Dengan casing full battery, HUAWEI FreeBuds SE dapat bertahan selama 24 jam pemutaran musik dan 16 jam panggilan telepon. Sepasang earbuds yang terisi penuh dapat menyediakan 6 jam pemutaran musik terus menerus dan mengakomodir 4 jam panggilan.

    IMG_20220511_133635
    Foto: Huawei FreeBuds SE (Vina/Uzone.id)

    Beberapa teknologi yang dibawa Huawei pada TWS terjangkau mereka ini adalah teknologi environmental noise cancellation (ENC) untuk kualitas audio yang jernih selama melakukan kegiatan menelepon.

    Teknologi beamforming mic ganda atau Dual-mic Call Noise cancellation mampu membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi, untuk memastikan bahwa setiap panggilan terdengar sangat jernih. 

    Huawei FreeBuds SE juga sudah dibekali dengan Bluetooth 5.2 yang memiliki latency rendah untuk gaming, konsumsi daya lebih rendah, menjadi dasar untuk menghubungkan TWS secara stabil dan cepat, dan secara efektif mengurangi pemutusan dan kelambatan antara perangkat dan TWS.

    Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia, mengatakan bahwa koneksi Bluetooh 5.2 ini bisa menjadi dasar konektivitas antara SE dengan perangkatnya. Fitur seperti Dual-mic Call noise cancellation pun dan koneksi Pop and Pair juga mengandalkan Bluetooh 5.2 untuk kecepatan koneksi yang lebih mudah dan stabil.

    Fitur lain yang bikin TWS ini cocok untuk generasi kekinian yang anti ribet adalah adanya sensor G dan Sensor IR bawaan yang akan secara otomatis mendeteksi dan menjeda pemutaran musik. 

    Ketika pengguna melepas kedua earbuds atau salah satunya, musik akan secara otomatis berhenti.

    Sensor G-nya juga membuat kendali sentuh sangat presisi. ketuk dua kali untuk menjeda dan melanjutkan pemutaran musik, atau bisa juga untuk menutup panggilan di ujung jari.

    Di aplikasi Huawei AI Life, kalian bisa mengubah kendali sentuh di bagian kiri dan kanan, mulai dari putar/jeda, lagu berikut/sebelumnya, dan juga membangunkan asisten suara.

    Foto: Huawei FreeBuds SE (Vina/Uzone.id)

    TWS ini memiliki dua warna pilihan, yaitu Amazonite yang terinspirasi dari warna batu kristal sungai Amazon dan juga warna putih glossy yang terlihat elegan.

    Huawei memberikan garansi resmi 1 tahun pada konsumennya, termasuk bagi yang sering kehilangan satu buds mereka, Huawei memberikan keringanan untuk membeli satu atau sebelah earphone baru dengan harga Rp199 ribu.

    Bagi yang kehilangan charge box, Huawei juga memberi keringanan untuk membeli bagian tersebut saja seharga Rp229 ribu.

    Harga FreeBuds SE 

    Selama periode 18 Mei hingga 24 Mei 2022, FreeBuds SE akan dibanderol dengan harga spesial sebesar Rp469.000. Untuk harga aslinya, TWS ini memiliki harga Rp699.000.

    Pengguna dapat melakukan checkout pada periode penjualan perdananya mulai dari 25 Mei hingga 6 Juni 2022 dan juga tersedia secara luas di berbagai saluran penjualan seperti , Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

    Huawei juga menawarkan berbagai keuntungan pada periode ini, termasuk kesempatan mendapat 5 FreeBuds SE gratis bagi yang beruntung dan casing gratis serta VIP Vidio selama satu bulan untuk 1000 pelanggan pertama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini