home ×
Digilife

Aplikasi Game di Ponsel Lebih Menghasilkan Uang Ketimbang Layanan Film dan Musik

16 November 2020 By
Aplikasi Game di Ponsel Lebih Menghasilkan Uang Ketimbang Layanan Film dan Musik
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ist)

Uzone.id - Tahun 2020 tidak berjalan seperti yang kita harapkan. Namun, ada berkah di balik musibah ini, setidaknya bagi aplikasi ponsel ceras yang telah mengalami peningkatan selama kita tinggal di rumah.

Apa pun ponsel cerdas, bertukar pesan instan dan panggilan video telah membuat kita semua menjadi lebih dekat. Pada saat yang sama, ada lebih banyak game yang diunduh dan lebih banyak aplikasi digunakan.

Memang, selama tiga tahun ke depan tidak ada tanda-tanda perlambatan peningkatan permainan smartphone. Diperkirakan akan mencapai  10 miliar euro atau setara Rp 167 triliun dan meningkatkan lapangan kerja menjadi lebih dari 80.000 pada tahun 2023.

Baca juga: Apple Akuisisi Startup AI untuk Pencarian Video

Sektor game menghasilkan lebih banyak uang daripada video, musik, dan produksi film, dengan prediksi penjualan game meroket hingga lebih dari 218 persen.

“Dengan game yang sekarang dapat diakses di seluler, aplikasi, dan PC - aksesibilitas berada pada titik tertinggi sepanjang masa dibandingkan dengan hari-hari ketika Anda membutuhkan konsol,” ujar Tom Chambers, Manajer Senior Teknologi di Perusahaan Robert Walters.

Baca juga: China Larang Game yang Bikin Kecanduan

Pada akhir Q1, pengunduhan digital meningkat 67 persen dari minggu-ke-minggu dan penjualan game fisik meningkat secara mengejutkan 218 persen. Semakin lama lockdown, semakin banyak unduhan dan permainan yang meningkat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kiki Kurnia 16 November 2020 | 17:58:55

begitu dahsyat nya perkembangan game di negri kita ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article