home ×
Gadget

Apple Akuisisi Startup AI untuk Pencarian Video

28 October 2020 By
Apple Akuisisi Startup AI untuk Pencarian Video
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apple kembali mengakuisisi startup yang fokus pada teknologi Artificial Intelligence (AI). Seperti dikutip Uzone.id dari 9to5Mac, Bloomberg melaporkan Apple sudah mengakuisisi startup Vilynx Inc yang berbasis di Barcelona.

Apple mengakuisisi startup tersebut dengan harga USD50 juta (sekitar Rp733 miliar). Apple mengkonfirmasi akuisisi tersebut dengan pernyataan standar.

Baca juga: Diapresiasi Apple, Aplikasi iOS Tokopedia Hadirkan 4 Fitur Baru

"Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu dan kami biasanya tidak membahas tujuan atau rencana kami," katanya dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg. Kesepakatan itu dikatakan telah dibuat di awal tahun ini.

Vilynx menggunakan teknologi mereka untuk membuat tag guna mencari video, menghasilkan pratijau video secara otomatis, serta merekomendasikan konten terkait.

Teknologi dari Vilynx kemungkinan bisa diterapkan untuk Siri. Contohnya, Siri dapat menyertakan konten video, saat seorang pengguna melakukan pencarian tentang sesuatu. Di samping itu, Apple barangkali bakal mengembangkan inovasi lain dengan teknologi dari Vilynx.

Baca juga: Apple Podcast Sekarang Ada di Kabin Mobil

Vilynx hanya salah satu dari banyak startup AI yang diakuisisi Apple. Pada bulan Mei, Apple telah mengakuisisi startup yang fokus pada machine learning, Inductiv, untuk meningkatkan data Siri.

Pada tahun 2016, Apple mengakuisisi startup Turi yang berbasis di Seattle sebagai bagian dari upayanya untuk membangun tim AI. Awal tahun ini, Apple mengakuisisi startup AI bernama Xnor.ai.

VIDEO: Review Laptop Murah Dere R9 Pro:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article