home ×
Digilife

Aplikasi Office Makin Canggih di iOS

08 February 2021 By
Aplikasi Office Makin Canggih di iOS
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Microsoft akan segera meluncurkan teknologi “Conversational AI” bagi pengguna iOS. Nantinya, teknologi ini akan menambahkan beberapa fitur baru termasuk teknologi video terbaru ke aplikasi pemindaian Lens-nya.

Dikutip dari Zdnet, Senin (7/2), Microsoft menguraikan beberapa fitur baru yang akan hadir di iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang. Hal ini merupakan jawaban yang telah dijanjikan Microsoft dalam teknologi asisten virtual besutan mereka, Cortana.

Dimulai dengan cara baru membuat video pendek menggunakan Microsoft Lens bagi iOS, dan pembaruan produktivitas lainnya untuk Teams, Outlook dan aplikasi Office lainnya.

Baca juga: Masa Pandemi, Pendapatan Microsoft Naik

Teknologi percakapan AI ini telah menjadi fokus utama Microsoft pada konferensi Build tahun 2019. Mereka menjelaskan bahwa Cortana dapat memahami dan menanggapi interaksi turn-by-turn.

Kemampuan ini akan segera diluncurkan pada Outlook untuk iOS. Nantinya, Cortana akan dapat mengelola waktu, menjadwalkan acara dan rapat di Outlook, menambahkan peserta hanya dengan perintah suara.

Microsoft juga berencana akan mengenalkan sebuah kemampuan untuk membuat video pendek dalam teknologi pemindaian Lens dan menyematkan video tersebut di aplikasi Teams Mobile.

Fitur baru lainnya juga adalah kemampuan Lens dalam mengenali tulisan tangan dan teks bahasa inggris. Pengguna dapat mentranskripsikan hasil tulisan tangan menjadi teks yang bisa dimasukan ke dalam dokumen.

Lens juga dapat mengaktifkan integerasi “video singkat bites” ke dalam obrolan Teams. Dengan itu, pengguna dapat merekam video pendek, menempelkan catatan teks atau emoji di dalamnya, editing dasar dan masih banyak lagi. Fitur-fitur ini direncanakan akan hadir pada akhir kuarter.

Baca juga: Ketika Microsoft Ejek Touch Bar Macbook Pro

Tak cukup dengan fitur baru di atas, Microsoft Search pada Teams dan Office seluler akan dilengkapi dukungan untuk pernyataan natural-language dalam bahasa inggris di AS. Nantinya pengguna bisa menambahkan perintah untuk meminta Cortana menemukan pesan, obrolan, rapat, file dan tautan.

Selain itu, fitur di PDF juga mengalami peningkatan. Pengguna dapat menambahkan catatan, bentuk, tanggal dan cap waktu dalam PDF mereka. Terakhir, Microsoft akan menambahkan sebuah aplikasi gabungan dari Word, Excel dan PowerPoint pada iPad.

Namun, sampai berita ini diturunkan, pihak Microsoft belum memberikan tanggal pasti kapan aplikasi seluler Office ini akan tersedia di App Store milik Apple.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article