home ×
Startup

Aplikasi One-Stop Media Sosial Helo Kini Telah Rilis, Berikut Fiturnya

15 April 2021 By
Aplikasi One-Stop Media Sosial Helo Kini Telah Rilis, Berikut Fiturnya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.idAplikasi keluaran perusahaan pengembang TikTok, Bytedance, resmi merilis sebuah media sosial baru di Indonesia bernama Helo. Helo merupakan platform media sosial dimana para pengguna dapat berbagi video, lelucon, foto, status, dan lainnya, mirip seperti Facebook atau Instagram. Helo disebut-sebut akan menjadi one-stop social media bagi penggunanya.

Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia menyampaikan bahwa “Helo merevolusi cara berinteraksi di media sosial dengan lingkungan cyber yang ramah. Helo adalah aplikasi one-stop platform” pada konferensi pers peluncuran Helo hari Kamis, 15 April 2021.

Berikut Uzone.Id rangkum fitur yang ditawarkan oleh Helo:

Homepage

Homepage merupakan halaman utama dari aplikasi Helo. Dalam homepage, pengguna dapat melihat status yang sedang menjadi tren berisikan hal yang paling terkini. Status dapat berisi video, foto, serta tulisan saja. Pengguna lain dapat memberikan like atau comment.

Pengguna dapat menavigasi halaman Homepage melalui fitur Search atau pencarian. Kalian cukup ketik kata kunci minat kalian, maka beragam post, hashtag, akun pengguna lain, dan komunitas akan muncul sebagai hasil.

Trend

Trend merupakan halaman yang berisi konten sesuai minat dan ketertarikan pengguna, mirip seperti halaman For Your Page dan Explore ala TikTok digabung menjadi satu. Trend ini juga akan diperbarui setiap 10 menit agar pengguna tidak akan ketinggalan berita terbaru.

Halaman Trend diisi dengan berbagai macam hashtag populer terkait sebuah isu atau hal. Apabila kalian tertarik untuk mengetahui berita apa yang sedang booming, kalian dapat membaca langsung dari halaman Trend. Selain membaca berbagai topik hangat, kalian juga dapat berdiskusi dengan pengguna lain di Helo. Berbagai kanal berita seperti UZone.Id juga hadir, loh di Helo! 

Create

Helo menyediakan sarana bagi pengguna yang hendak menjadi content creator melalui berbagai template, filter, animasi, serta stiker yang menarik untuk digunakan. Kalian dapat meraih popularitas apabila berkreasi menggunakan fitur Create dari Helo.

Helo mendorong penggunanya untuk berkreasi dan mengekspresikan diri di aplikasi ini. Helo juga memberikan perhatian khusus terhadap pengguna lokal agar tidak kalah saing dengan content creator internasional. Pengguna akan lebih mudah untuk menemukan content creator lokal pada aplikasi ini.

Helo juga memberikan perhatian khusus terhadap kurasi konten yang beredar dalam aplikasi tersebut. Indira menjelaskan bahwa terdapat tim moderator yang dipadu dengan teknologi canggih untuk membasmi konten yang melanggar kebijakan komunitas.

“Ini (konten negatif) menjadi perhatian prioritas Helo dan kami berkomitmen menjaga lingkungan yang aman dan positif di Helo” ujar Indira. Menurut pantauan tim UZone.Id, Helo melarang segala jenis ujaran kebencian, konten menyinggung SARA, berpura-pura menjadi seorang tokoh, pornografi, identitas pengguna, atau iklan yang tidak berizin. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article