home ×
Digilife

Aplikasi Ustaz Adi Hidayat Sempat Dihapus Google

24 May 2021 By
Aplikasi Ustaz Adi Hidayat Sempat Dihapus Google
Share
Share
Share
Share

(Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

Uzone.id - Ustaz Adi Hidayat sempat mengeluhkan tindakan Google karena telah menghapus dua aplikasi miliknya di Play Store pada Minggu (23/5/2021). Salah satu aplikasinya adalah UAH Corner.

Namun, kata Adi Hidayat, berkat para jamaah akhirnya Google mau menampilkan lagi dua aplikasi tersebut di Play Store. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semuanya, setelah kita berjuang bertawakal kepada Allah SWT. Kita mensyukuri perjuangan kita karena di antara ikhtiar dan jamaah yang beraksi menjadikan aplikasi kembali," kata dia berbicara lewat kanal YouTube Adi Hidayat Official, milik Adi Hidayat.

Dia menambahkan, "Terima kasih Google, alhamdulillah sudah balik lagi, semoga Allah rahmati semuanya dan itulah dahsyatnya, jamaah beraksi, aplikasi kembali."

Video ucapan terima kasih itu sudah mendapat 41 ribu views dan 5.300 likes saat artikel ini dibuat.

BACA JUGA: Beli PS5 Lewat COD, Pas Dibuka Malah Air Mineral 2 Botol

Namun, Adi Hidayat rupanya sempat menampilkan video yang sudah dihapus kembali. Video tersebut memuat ucapan Adi yang menyesalkan dua aplikasi miliknya dihapus Google. Menurutnya, aplikasi yang dihapus tidak ada hubungannya dengan Palestina.

Selain itu, menurut Adi Hidayat, video yang ada di channel YouTube Adi Hidayat Official pun sulit diakses.  

“Alhamdulillah saat ini kami dapat risiko risiko tidak mudah, bila teman-teman akses kembali sejak kami bahas isu kebenaran peristiwa ini, ada kebijakan-kebijakan menjadi sulit diakses,” kata Adi Hidayat, seperti dilansir Uzone.id dari Sindo News, pada Minggu.

Dia menambahkan, “Yang lebih dahsyat lagi. Saya mendapatkan info ada aplikasi kita yang bahkan sudah dihapus oleh Google, Yang tidak ada kaitan sama sekali, Anda bisa bayangkan kita membuat aplikasi Alquran, tiba-tiba dihapus,” tutur Adi Hidayat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id