icon-category Gadget

Apple Bakal Pamerkan 2 Mac Baru di WWDC 2022?

  • 14 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Hugo Barbosa/Unsplash

    Uzone.id - Acara WWDC (Worldwide Developers Conference) 2022 sepertinya bakal sedikit berbeda dari acara WWDC tahun sebelumnya.

    Acara yang rencananya digelar tanggal 6 Juni 2022 ini bakal menampilkan sederet pembaruan dan juga inovasi terbaru sistem operasi Apple, mulai dari iOS, iPadOS, macOS, watchOS dan juga tvOS.

    Kalau biasanya acara ini bakal berfokus pada ajang perkenalan software, WWDC 2022 kemungkinan jadi ajang memperkenalkan hardware terbaru Apple juga.

    Mengutip Gizmochina, dari laporan yang dibocorkan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple bakal menyelipkan dua produk Mac baru di WWDC 2022. 

    Laporan ini sejalan dengan kode Apple yang mengisyaratkan kalau mereka akan merilis produk baru sekitar musim panas tahun ini. 

    Baca juga: WWDC Apple Digelar 6 Juni, Bakal Ada Apa Aja?

    Salah satu perangkat Mac yang kemungkinan akan diluncurkan adalah Apple MacBook Air yang sudah banyak dibicarakan. MacBook ini kemungkinan hadir dengan desain baru dan spesifikasi powerful.

    Kemungkinan besar, MacBook Air terbaru ini bakal ditenagai prosesor M2 yang baru.

    Perangkat Mac lainnya adalah iMac yang didesain ulang. iMac 27 inci ini diprediksi hadir dengan desain yang mirip dengan iMac 24 inci bertenaga M1 dengan bezel putih dan beberapa pilihan warna.

    Dua produk ini mungkin hadir dengan pelengkap acara WWDC yang biasanya fokus untuk para developer dan juga perangkat lunak perusahaan. 

    BACA JUGA: Realme 9 Tanpa 5G Bakal Dirilis 14 April, Ini Bocoran Harganya

    Berhubung masih berstatus rumor, patut dinantikan apakah Apple bakal benar-benar meluncurkan hardware di acara software mereka. Kita tunggu saja nanti di 6 Juni 2022 mendatang.

    Selain dua produk ini, Apple juga masih banyak menyimpan produk yang akan dirilis tahun ini. Jelang akhir tahun, Apple berencana merilis Mac Mini dan juga MacBook Pro baru pengganti MacBook Pro 13 inci saat ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini