Gadget

Apple Bakal Produksi 90 Juta Unit iPhone Baru

  • 15 July 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Kelangkaan produksi chip atau komponen perangkat digital sepertinya tidak menghentikan Apple untuk menggempur pasar. Bahkan analisis Bloomberg menyebut jika Apple akan menaikkan jumlah produksi iPhone baru nanti.

    Seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis, 15 Juli 2021, analis Bloomberg mengungkap jika Apple akan menaikkan jumlah produksi iPhone terbaru sampai 20 persen dibanding generasi sebelumnya. Artinya, jumlah iPhone 13 yang akan diproduksi Apple mencapai 90 juta unit.

    Meskipun kekurangan chipset global, rantai pasokan Apple tetap tidak terpengaruh dan mitra utama seperti TSMC telah merencanakan pesanan mereka sebelumnya. Tanggal peluncuran untuk iPhone mendatang dikabarkan berlangsung pada bulan September.

    Baca juga: Aplikasi Health Google Nyontek dari Apple

    "Apple telah membentuk momentum yang kuat dari peluncuran iPhone 12 di 2020. Mereka akan melanjutkan momentum ini dengan mengambil keuntungan dari peningkatan smartphone 5G, dan juga keseluruhan smartphone yang beredar di pasar, untuk tetap melanjutkan suksesnya di masa depan," ujar analis Bloomberg, Matthew Kanterman, seperti dikutip dari GSM Arena.

    Namun begitu, kata Matthew, pertumbuhan yang diharapkan pada jalur produksi awal dipengaruhi oleh fakta bahwa iPhone 12 dirilis terlambat dari biasanya. Sehingga iPhone berikutnya diharapkan akan dirilis kembali dengan jadwal yang normal, yakni September.

    Untuk urusan spesifikasi, analis Bloomber menyebut jika setidaknya akan ada satu dari varian iPhone baru yang memiliki layar Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO). Layar ini diklaim mampu menyesuaikan refresh rate sehingga masa daya baterai lebih tahan lama.

    Baca juga: Basmi Malware, Google Pindai 100 Miliar Aplikasi di Play Store Setiap Hari

    Desain iPhone 13 juga dikabarkan akan lebih ramping dengan lekukan yang seksi. Sesuai dengan spekulasi yang beredar. Sedangkan kameranya akan dibekali optical zoom untuk video dan performanya dipersenjatai chipset A14.

    VIDEO Unboxing Oppo Reno 6:

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);