home ×
Gadget

Apple Bakal Singkirkan Touch Bar dan Hadirkan Magsafe Lagi untuk MacBook Pro?

15 January 2021 By
Apple Bakal Singkirkan Touch Bar dan Hadirkan Magsafe Lagi untuk MacBook Pro?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: iabzd / Unsplash

Uzone.id -- Muncul rumor terbaru mengenai produk Apple. Masih berasal dari ‘ramalan’ analis ternama Ming-chi Kuo dari TF International Securities, dia mengatakan MacBook Pro 2021 tidak lagi dibekali Touch Bar dan akan kembali mendukung Magsafe.

Dari analisis Kuo, Apple saat ini sedang merencanakan desain ulang untuk MacBook Pro yang tampaknya akan diperkenalkan pada kuartal ketiga 2021.

Prediksi tersebut menyatakan kalau MacBook Pro generasi baru akan mengusung desain tepian yang lebih kotak seperti ipad Pro dan iPhone 12. Untuk ukuran, Apple disebut akan membekalinya dengan layar 14 inci dan 16 inci, lengkap dengan prosesor ARM Silicon buatan perusahaan sendiri.

Baca juga: Saatnya Berharap Apple Hadirkan MacBook Warna Hitam

Untuk layar, pemerhati teknologi dari Bloomberg, Mark Gurman turut memperjelas kalau layar MacBook Pro kemungkinan besar akan lebih terang dengan kontras lebih tinggi.

Selain itu, Apple juga dipercaya akan meningkatkan kemampuan penangkal panas untuk MacBook Pro ini.

Dari cuitan Gurman, dia mengatakan, “MacBook Pro baru 14 inci dan 16 inci, Apple berencana mengembalikan kemampuan MagSafe, menyingkirkan Touch Bar (akhirnya), layar lebih terang, perubahan desain namun tidak terlalu besar-besaran, chip M series generasi baru. Meluncur pertengahan 2021.”

Touch Bar OLED yang selama ini melengkapi MacBook Pro disebut-sebut akan digantikan oleh fungsi papan ketik (keyboard) fisik. Masih dari ‘ramalan’ Kuo, selain Touch Bar yang dihilangkan, MacBook Pro juga bakal memiliki port lebih banyak demi mengurangi pemakaian dongle.

Kita pantau saja perkembangannya nanti seperti apa.

VIDEO: Kesan Pertama Genggam Samsung Galaxy S21 Series!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article