home ×
Gadget

Saatnya Berharap Apple Hadirkan MacBook Warna Hitam

07 December 2020 By
Saatnya Berharap Apple Hadirkan MacBook Warna Hitam
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi MacBook (Foto: Julian O'hayon / Unsplash)

Uzone.id -- Laptop MacBook keluaran Apple saat ini menyajikan beberapa varian warna, dari silver yang menjadi khasnya, abu-abu (space gray), gold, dan rose gold. Tampaknya kini sudah saatnya menantikan varian warna baru, yakni hitam.

Setidaknya ada secercah harapan kalau varian warna hitam bisa terwujud seiring munculnya rumor terkait hal ini. Belakangan Apple memang dikabarkan sedang dalam tahap merancang ulang seri MacBook, dan salah satunya ternyata urusan warna.

Laporan dari situs Patently Apple mewartakan, Apple kemungkinan akan menghadirkan varian warna hitam dengan lapisan akhir berbahan matte. Rumor ini mencuat setelah Apple ditemukan tengah meneliti bahan matte berwarna hitam untuk lini produk MacBook mereka untuk diajukan sebagai paten.

Baca juga: MacBook dan Apple Watch Desain Baru Dirilis 2021

Membayangkan Apple sampai harus mengajukan paten untuk warna hitam matte seperti ini tampaknya ‘niat banget’, namun tidak terlalu mengejutkan juga, mengingat biasanya tiap perusahaan selalu identik dengan beberapa warna tertentu. Jika MacBook terbaru berikutnya dapat mengusung warna hitam yang begitu khas, tentunya hal ini akan membuatnya menonjol dari kompetitor lain.

Di dalam paten tersebut dijelaskan tentang cara Apple mengembangkan lapisan akhir hitam matte tersebut yang dapat menyerap cahaya kasat mata. Dengan kata lain, MacBook masa depan benar-benar akan mengusung warna “hitam kelam”.

Baca juga: Perkenalkan Chipset Baru untuk Mac, Apple M1

Tentunya belum bisa dipastikan apakah Apple akan merealisasikan MacBook hitam matte ke pasaran dalam waktu dekat atau baru sekadar konsep saja. Namun, yang jelas tidak ada salahnya membayangkan dan berharap hal ini dapat terjadi.

Sebelumnya, analis Apple Ming-Chi Kuo, memprediksikan kalau Apple akan meluncurkan MacBook dengan bentuk baru. Apple Watch juga disebut-sebut bakal didesain ulang. Keduanya diprediksi rilis pada paruh kedua tahun 2021.

Spekulasi yang beredar mengatakan kalau MacBook yang dimaksud Kuo adalah MacBook Pro 14 inci yang dirumorkan berbodi lebih panjang.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id