icon-category Digilife

Apple Berminat Beli Manchester United?

Uzone.id - Keluarga Glazer yang menjadi pemilik sah Manchester United, secara mengejutkan memutuskan untuk menjual klub raksasa Liga Premier Inggris tersebut. Dan kabarnya, Apple menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai pemilik Manchester United yang selanjutnya.

Keputusan menjual klub dilakukan keluarga miliarder asal Amerika Serikat itu atas tuntutan para Red Army (penggemar Manchester United). Para fans menginginkan mereka segera melepaskan klub, lantaran dalam beberapa musim terakhir selalu mendapatkan hasil yang buruk.

Dilaporkan Daily Star, bos Apple, Tim Cook telah menyatakan minatnya untuk membahas kesepakatan membeli Manchester United. Tak tanggung-tanggung, Apple kabarnya sudah menawarkan harga 5,8 miliar pound sterling atau setara dengan Rp109 triliun.

Uang yang ditawarkan Apple termasuk pendanaan untuk pembangunan stadion canggih, dan menjadikannya sebagai stadion terbaik di dunia. 

“Perusahaan yang berbasis di California itu tidak memiliki pengalaman memiliki klub sepak bola sebesar United,” kata laporan Daily Star.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Jerman Dibungkam Jepang, Netizen Nostalgia Tsubasa

“Tetapi Tim Cook ingin mengeksplorasi peluang yang dapat diberikan oleh kepemilikan United, dan akan mengatur pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan, termasuk The Raine Group.”

Kalau penawaran Apple diterima Manchester United, itu membuatnya sebagai tim sepak bola paling tajir sedunia. Angka tersebut bahkan melampaui penjualan Chelsea ke konsorsium Todd Boehly dari Roman Abramovich pada Mei lalu yang dianggap masih yang termahal sampai sekarang, yakni 4,25 miliar pound sterling atau setara Rp80,4 triliun.

Hanya rumor belaka?

Dikutip secara terpisah, menurut Macrumors kabar penawaran Apple terhadap Manchester United hanya rumor belaka. Hal ini diungkapkan oleh sumber internal yang mengetahui situasi perusahaan secara langsung.

“Apple saat ini tidak berencana untuk membeli Manchester United, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut,” jelas Macrumors.

Baca juga: 5 Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022

Meskipun disebut tidak ada rencana membeli Manchester United, Apple memang mulai mendorong konten olahraga sebagai andalan barunya. Perusahaan telah bermitra dengan MLB untuk menayangkan ‘Friday Night Baseball’ di Apple TV+ selama musim 2022.

Apple juga akan menjadi penyedia eksklusif MLS selama 10 tahun ke depan. Perusahaan tersebut juga dilaporkan menjadi pelopor untuk hak streaming ‘NFL Sunday Ticket’ mulai musim depan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini