Gadget

Apple Bikin Acara Lagi 10 November, Rilis Silicon Mac?

  • 03 November 2020
  • Bagikan :
    Apple Bikin Acara Lagi 10 November,  Rilis Silicon Mac?

    (Apple Event pada 10 November 2020/Apple)

    Uzone.id -- Kejutan lainnya datang dari Apple. Perusahaan berlogo buah apel ini mengumumkan acara virtual selanjutnya yang akan digelar pada 10 November 2020.

    Apple Event kali ini menggunakan slogan “One More Thing” dengan poster yang menggunakan latar warna-warni yang tampak berkilau. Banyak yang langsung menebak acara ini akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat Mac perdana yang diotaki chipset Apple Silicon.

    Yup, beberapa bulan belakangan, Apple mengatakan memindahkan semua perangkat Mac terbarunya dengan chipset berbasis ARM, tak lagi prosesor dari Intel yang selama digunakan sejak 2005.

    Baca juga: Murka Apple ke Intel, Sampai Bikin Chipset Sendiri

    Dari apa yang diklaim Apple, chipset Silicon bikinan sendirinya itu dijanjikan akan lebih cepat dan tetap hemat daya dibandingkan prosesor Intel.

    Peningkatan lainnya, perangkat Mac yang menggunakan Apple Silicon juga dipercaya akan memiliki integrasi lebih dalam antara hardware dan software yang memungkinkan aplikasi universal dapat berjalan di semua perangkat Apple.

    Baca juga: Kapan MacBook Kebagian Fitur Face ID?

    Sampai saat ini belum ada kepastian sekiranya perangkat Mac apa yang akan perdana menggunakan chip Apple Silicon. Mengutip MacRumors, bocoran yang ada mengatakan kalau Apple sedang menyiapkan MacBook Air baru, atau MacBook 12 inci untuk chip Silicon.

    Selain itu, kemungkinan lainnya Apple bisa saja meluncurkan macOS 11 Big Sur yang sudah lebih dulu diperkenalkan di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni kemarin.

    Siapa yang penasaran?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini