home ×
Gadget

Apple Garap Beats Studio Buds, Desainnya Beda dari AirPods?

18 May 2021 By
Apple Garap Beats Studio Buds, Desainnya Beda dari AirPods?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apple dikabarkan tengah menggarap earbuds nirkabel baru. Ini sebenarnya bukan berita yang mengejutkan, mengingat perusahaan telah sukses menghadirkan jajaran AirPods.

Akan tetapi, hal menarik dari earbuds teranyar ini, yaitu mengusung merek Beats Studio Buds. Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, perangkat ini tampak seperti earbuds nirkabel pada umumnya, terutama dari vendor-vendor di luar Apple.

Beats Studio Buds tidak memiliki kemiripan dengan jajaran AirPods. Dari foto yang beredar tampak bahwa perangkat ini tidak memiliki batang. Jika dilihat lebih saksama, Beats Studio Buds cenderung serupa dengan Galaxy Buds Pro dari Samsung.

Baca juga: Digempur Samsung dkk, Produksi AirPods Bakal Dipangkas

Menariknya, bocoran mengenai perangkat ini berasal dari Apple sendiri. Gambar yang beredar ditemukan di iOS 14.6 dan tvOS 14.6 versi beta yang baru-baru ini dirilis oleh perusahaan. Tampak pula logo huruf "b" yang kemungkinan merujuk pada Beats.

(Foto: GSMArena)

Sayangnya, tidak jelas kapan peluncuran Beats Studio Buds dari Apple. Ada yang memprediksi bahwa kehadirannya tidak lama lagi atau kemungkinan setelah iOS 14.6 selesai digarap. Informasi lain juga mengungkapkan bahwa AirPods Pro berikutnya dikatakan memiliki desain yang mirip dengan Beats Studio Buds.

Di sisi lain, True Wireless Stereo (TWS) generasi terbaru dari Apple, yaitu AirPods 3 diprediksi akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. Berdasarkan pernyataan sumber yang mengetahui hal ini, salah satu pemasok iPhone telah mulai memproduksi AirPods 3.

Baca juga: Penjualan iPhone 12 Tembus Rp679 Triliun

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, pemasok yang dimaksud adalah ASE Technology yang berbasis di Taiwan. Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut terkait hal ini.

Informasi mengenai produksi AirPods 3 sebenarnya selaras dengan prediksi analis terkenal soal Apple, Ming-Chi Kuo. Ia yakin perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, California itu akan memulai produksi massal generasi ketiga AirPods pada kuartal ketiga tahun ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id