icon-category Gadget

Apple iPhone 12 dan 5G Bakal Tertunda Sampai Oktober?

  • 28 Apr 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Apple dikabarkan akan menunda peluncuran seri smartphone terbarunya untuk tahun ini dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan. Wabah Covid-19 belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Produksi massal untuk empar iPhone terbaru sepertinya baru akan dilakukan beberapa bulan mendatang. Mau tidak mau, Apple akan mendorong produksi dan mempercepatnya agar bisa tetap meluncurkan produk terbaru di tahun ini.

"Mereka melakukan penundaan karena mempertimbangkan rantai pasokan komponen dan juga kebutuhan konsumen," ujar pihak Apple yang dikutip oleh Wall Street Journal.

Baca juga: Tak Disangka, Jeroan iPhone SE 2020 Sama dengan iPhone 8

Sumber itu juga mengungkap jika produksi terbaru akan terpaksa dilakukan terlambat sebulan dari jadwal yang telah ditentukan. Itu artinya, peluncuran pun akan terlambat sebulan.

"Biasanya Apple meluncurkan produk terbaru pada September tiap tahunnya. Kali ini terlambat sebulan, jadi kemungkinan baru Oktober meluncur," kata sumber tersebut.

Baca juga: Apple Ikut-ikutan Bikin Akun TikTok

Imbasnya, Apple pun dikabarkan tidak akan memproduksi iPhone dalam jumlah banyak, seperti jumlah produksi di tahun 2019. WSJ melaporkan, produksi iPhone akan berkurang sedikitnya 20 persen dari tahun lalu.

Jika jadi meluncur di bulan Oktober, ada empat produk iPhone terbaru dengan model iPhone 12. Di antaranya iPhone 12 biasa, 12 Pro, 12 Max dan kemungkinan ponsel 5G pertama buatan Apple.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : iPhone apple iphone 12 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini