home ×
Gadget

Apple iPhone 12 Mini Tak Laku, Sebuah Riset Ungkap Alasannya

10 February 2021 By
Apple iPhone 12 Mini Tak Laku, Sebuah Riset Ungkap Alasannya
Share
Share
Share
Share

iPhone 12 Mini (Foto: Apple)

Uzone.id - Apple iPhone 12 Mini menjadi salah satu perangkat yang cukup menarik perhatian di awal perilisannya. Ukurannya yang kecil dibandingkan perangkat lain di jajarannya memang tampak unik. Namun, siapa sangka hal itu justru membuat penjualan iPhone 12 Mini anjlok.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, penjualan iPhone 12 Mini di Amerika Serikat, pasar terbesar Apple, hanya menyumbang 5 persen dari seluruh penjualan selama paruh pertama bulan lalu.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh penurunan permintaan smartphone berukuran kecil di pasar. Sementara itu, menurut laporan Reuters, riset pasar dari Counterpoint menemukan bahwa permintaan untuk perangkat mungil tersebut rendah.

Baca juga: iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik jari di Layar

Awal pekan ini, Apple juga dilaporkan segera menghentikan iPhone 12 Mini, karena penjualannya lebih rendah dari yang diharapkan. Raksasa teknologi asal Cupertino itu juga menurunkan menurunkan kapasitas produksi iPhone 12 Mini dan mengalihkannya ke iPhone 12 Pro yang lebih populer.

Analis Counterpoint, Tom Kang menyatakan, "Ini sejalan dengan apa yang kami lihat di pasar global yang lebih luas, di mana layar di bawah 6 inci sekarang menyumbang sekitar 10 persen dari semua smartphone yang terjual."

Belakangan ini, ponsel dengan layar yang lebih besar menjadi semakin populer, karena jumlah hiburan yang dikonsumsi pada smartphone (seperti video, film, dan lainnya) berkembang, terutama melalui platform media sosial.

VIDEO: Editor Weekly Eps.6: Spotlight Pesaing Tiktok & Honda PCX 160 Meluncur

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article