home ×
Gadget

iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik Jari di Layar?

19 January 2021 By
iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik Jari di Layar?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Ini baru Bulan Januari, akan tetapi kita sudah melihat sejumlah rumor seputar iPhone generasi terbaru dari Apple, yang mungkin akan disebut dengan iPhone 13.

Sumber informasi yang didapatkan oleh Bloomberg dari yang dekat dengan Apple mengatakan bahwa, iPhone 2021 akan datang dengan pembaruan yang tak banyak.

Walaupun iPhone 13 tidak akan memiliki desain baru yang radikal, laporan tersebut menjelaskan satu kemungkinan perubahan yang sedang diuji Apple secara internal: penambahan pembaca sidik jari di layar.

Baca juga: Ada Kejutan dari Netflix untuk Pengguna Apple


Ya, selama ini iPhone sudah menghilangkan seluruh tombol ‘Home’ di iPhone sejak iPhone X dan menggantinya dengan Face ID untuk membuka perangkat.

Nah, Face ID generasi pertama sedikit lebih lambat dan kurang konsisten dibandingkan Touch ID, tetapi pembaruan berikutnya membuatnya setara, dan sebagian besar pengguna menerima atau menghargai metode baru ini.

Baca juga: Adu Spesifikasi iPhone 12 Pro Max vs Galaxy S21 Ultra

Akan tetapi, beberapa orang masih lebih suka membuka kunci ponsel mereka dengan sidik jari, dan kebutuhan untuk memakai masker selama pandemi telah membuat login melalui pengenalan wajah menjadi kurang menarik, meskipun Apple merilis pembaruan kecil untuk iPhone untuk membuat proses menghindari FaceID.

Lebih masuk akalnya lagi, beberapa ponsel Android pesaing sudah menawarkan pembaca sidik jari di layar.

Seperti dikutip dari Ars Technica, walaupun Apple nanti akan memperkenalkan Touch ID di dalam layar, namun perusahaan tidak akan meninggalkan FaceID, sebab sensor TrueDepth juga membantu  fitur fotografi utama dan augmented reality di iPhone.

Kita nantikan saja apakah ini menjadi kenyataan pada peluncuran iPhone terbaru nantinya.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id